Honda

Pertamina Foundation Luncurkan Beasiswa Sobat Bumi Kalimantan, Dibuka Pendaftarannya Tanggal Ini?

Pertamina Foundation Luncurkan Beasiswa Sobat Bumi Kalimantan, Dibuka Pendaftarannya Tanggal Ini?

Program Beasiswa Sobat Bumi Kalimantan Sudah Dibuka Oleh Pertamina Foundation.-Istimewa-

PALPRES.COM- Pertamina Foundation bersama PT Pertamina Hulu Indonesia meluncurkan Beasiswa Sobat Bumi Kalimantan (BSBK).

Program tersebut salah satu bentuk CSR unggulan Pertamina Hulu Indonesia di sektor pendidikan.

Peluncuran dan sosialisasi program ini dilaksanakan secara daring dengan diikuti para kepala dinas pendidikan, kepala sekolah, dan perwakilan siswa dari sekitar wilayah operasi Pertamina Hulu Indonesia Regional 3 Kalimantan. 

Program BSBK berupa pemberian beasiswa penuh jenjang S1 (sarjana) bagi lulusan SMA dan sederajat dari sekolah-sekolah yang terdaftar dalam program ini, terutama dari keluarga pra-sejahtera.

BACA JUGA:Kuliah Gratis S1, S2 hingga S3 di Luar Negeri Dapat Biaya Hidup hingga Rp9,8 juta, Buruan Daftar Beasiswa Ini

BACA JUGA:Dorong Prestasi Penerima Beasiswa, Pertamina Hulu Rokan Berikan Bantuan Laptop

Sebagai program yang inklusif, program beasiswa ini memberikan kesempatan yang sama kepada penyandang disabilitas yang memenuhi syarat.  

Manager Communication Relations dan CID Pertamina Hulu Indonesia (PHI), Dony Indrawan, menyampaikan, Program BSBK memberikan peluang bagi putra-putri terbaik Kalimantan, yang memiliki keterbatasan dari sisi ekonomi, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S1. 

4 perguruan tinggi yang menjadi mitra program ini adalah Universitas Borneo Tarakan (Kalimantan Utara), Universitas Mulawarman dan Institut Teknologi Kalimantan (Kalimantan Timur), serta Universitas Lambung Mangkurat (Kalimantan Selatan).

”Program BSBK ini merupakan wujud komitmen PHI dalam pengembangan sumber daya manusia di sekitar wilayah operasi Perusahaan.

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Berikan Kuliah Umum Bagi Mahasiswa S2 Unsri Penerima Beasiswa Gratis, Ini yang Disampaikan

BACA JUGA:5 Beasiswa Full dari Pemerintah untuk Mahasiswa, Biaya Kuliah Ditanggung dan Ada yang Dapat Tunjangan Hidup 

Kami meyakini bahwa pendidikan merupakan salah satu fondasi utama untuk membangun masyarakat yang mandiri dan berwawasan luas sehingga mendorong pembangunan yang berkelanjutan,” ungkap Dony.

Program beasiswa ini memberikan peluang bagi para calon peserta untuk memperoleh pengetahuan, pengembangan jiwa ramah lingkungan, penguatan karakter cinta budaya Indonesia, dan pengalaman keterampilan pendampingan aktivasi energi baru terbarukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: