Honda

Jangan Langsung Pelihara! Ternyata 3 Jenis Burung Perkutut Ini Pembawa Sial, Yuk Kenali Ciri-cirinya

Jangan Langsung Pelihara! Ternyata 3 Jenis Burung Perkutut Ini Pembawa Sial, Yuk Kenali Ciri-cirinya

Jangan Langsung Pelihara! Ternyata 3 Jenis Burung Perkutut Ini Pembawa Sial, Yuk Kenali Ciri-cirinya--YT/onclang 21

BACA JUGA:7 Perkutut Katuranggan Pembawa Rezeki dan Keberuntungan Bagi Pemiliknya, Wajib Pelihara

Sebelum memutuskan untuk memelihara burung-burung ini, bijaksanalah untuk mempertimbangkan keyakinan dan kepercayaan yang ada, serta berhati-hati dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Sebagai informasi tambahan, perkutut adalah sejenis burung kecil yang termasuk dalam keluarga cuculidae dan kerabat dekat burung hantu. 

Burung ini dikenal karena suaranya yang merdu dan sering kali dianggap sebagai simbol keberuntungan dalam beberapa budaya, terutama di Asia Tenggara. Nama ilmiahnya adalah Geopelia striata.

Perkutut memiliki tubuh kecil dengan bulu berwarna coklat keabu-abuan dan memiliki garis-garis hitam atau coklat di bagian tubuhnya. 

Burung ini memiliki paruh kecil dan kaki yang relatif pendek. 

Selain suaranya yang merdu, perkutut juga terkenal karena kebiasaannya bersiul atau "berkutut" pada waktu-waktu tertentu, terutama di pagi dan sore hari.

Dalam beberapa budaya, perkutut dianggap sebagai simbol keberuntungan dan keharmonisan, sehingga sering dipelihara sebagai hobi atau bahkan sebagai bagian dari upacara tradisional. 

Meskipun begitu, ada juga kepercayaan bahwa beberapa jenis perkutut dapat membawa sial, seperti yang disebutkan di atas.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: