Honda

6 Destinasi Wisata Terbaik di Kabupaten Empat Lawang, Nomor 4 Menawarkan Ketenangan di Tengah Keindahan Alam

6 Destinasi Wisata Terbaik di Kabupaten Empat Lawang, Nomor 4 Menawarkan Ketenangan di Tengah Keindahan Alam

6 Destinasi Wisata Terbaik di Kabupaten Empat Lawang, Nomor 4 Menawarkan Ketenangan di Tengah Keindahan Alam--freepik/tawatchai07

Tidak hanya itu, luasnya perkebunan sayur mayur dan kopi robusta yang tertata rapi juga memberikan pesona tersendiri bagi para pengunjung.

BACA JUGA:6 Tempat Wisata Alam Populer di Bangka Belitung, Jadi Referensi Libur Mudik Lebaran, Wajib Kunjungi Pantai

Sesampainya di lokasi, pengunjung dapat dengan mudah memarkir kendaraan mereka, baik roda empat maupun roda dua, sehingga dapat menikmati keindahan Cughop Ayek Deghian tanpa kendala. 

Dengan suasana yang tenang dan udara yang segar, tempat ini menjadi destinasi ideal untuk melepaskan penat dan menikmati keindahan alam yang disajikan.

Cughop Ayek Deghian menjadi salah satu daya tarik utama Kabupaten Empat Lawang, menarik wisatawan dengan pesona alamnya yang memukau dan cerita unik di balik namanya. 

Bagi para pecinta alam dan fotografer, keindahan air terjun ini merupakan objek yang sangat menarik untuk diabadikan dan dinikmati.

BACA JUGA:11 Tempat Wisata Memukau di Bandung, Termasuk Spot Menyaksikan Kota dari Ketinggian, Membawa Ketenangan Hati

4. Air Terjun Suban Kedubu Ayek Bayau


Air Terjun Suban Kedubu Ayek Bayau--Giwang Sumsel

Kehadiran Air Terjun Suban Kedubu Ayek Bayau, sebuah objek wisata tersembunyi yang menakjubkan di Desa Sawah, Kecamatan Muara Pinang.

Dengan perjalanan sekitar 35 menit dari Desa Sawah, pengunjung akan menemukan keindahan alam yang menakjubkan di Curup Suban Kedubu Air Bayau.

Dengan ketinggian mencapai sekitar 62 meter, air terjun ini memukau dengan derasnya aliran air yang membentuk gumpalan embun sejauh 7 meter dari titik genangan air yang begitu jernih. 

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Alam di Sukabumi yang Asri dan Sejuk, Cocok Dikunjungi Saat Ngabuburit

Namanya yang menggambarkan kejernihan air dan keindahan alam sekitarnya, menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang ingin menikmati keajaiban alam di Kabupaten Empat Lawang.

Tidak hanya keindahan air terjunnya yang mempesona, sekitar Curup Suban Kedubu Ayek Bayau juga menawarkan panorama alam yang menakjubkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: