Honda

Meretas Alam yang Belum Tersentuh! 5 Air Terjun di Kabupaten Empat Lawang, Ada Yang Masih Murni dan Asri

Meretas Alam yang Belum Tersentuh! 5 Air Terjun di Kabupaten Empat Lawang, Ada Yang Masih Murni dan Asri

Meretas Alam yang Belum Tersentuh: 5 Air Terjun di Kabupaten Empat Lawang, Ada Yang Masih Murni dan Asri--disbudporapar

Dikelilingi oleh dinding cadas berbentuk lingkaran seperti mangkok jika dilihat dari atas, menciptakan suasana yang memukau bagi para pengunjung.

BACA JUGA:HTM Mulai 5 Ribu, 5 Tempat Wisata Alam di Salatiga Ini Cocok Dikunjungi untuk Liburan Bareng Teman-teman

Perjalanan menuju air terjun ini juga memberikan bonus pemandangan perkebunan kopi yang luas, menambah pesona perjalanan dan memperkaya pengalaman wisata di Kabupaten Empat Lawang.

Dengan potensi wisata alam yang begitu memikat, Curup Suban Kedubu Ayek Bayau menjadi destinasi yang patut untuk dikunjungi bagi para pecinta alam dan petualang. 

4. Air Terjun Pelelengan

Keindahan Air Terjun Pelelengan tak bisa dipandang sebelah mata. 

BACA JUGA:Bandara Atung Bungsu Pagar Alam Kembali Beroperasi, Layani Penerbangan Palembang dan Bengkulu dengan Susi Air

Dengan ketinggian sekitar 40 meter dan debit air yang deras, air terjun ini menawarkan pemandangan yang memukau dan menyegarkan mata. 

Akses menuju air terjun memang membutuhkan waktu yang lumayan lama, sekitar 3 sampai 4 jam perjalanan kaki, namun semuanya terbayarkan saat tiba di lokasi.

Keindahan bentuk air terjun dan suasana asri di sekitarnya membuat pengunjung ingin tinggal lebih lama untuk menikmati keasrian alam. 

Airnya yang dingin namun menyegarkan, bersama dengan percikan air yang mempesona, menciptakan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Wisatawan dapat merasakan kesejukan tubuh dan melepaskan stres di tengah alam yang hijau.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Restoran dengan Kuliner Paling Maknyus di Pagar Alam, Nikmatnya Bikin Nagih Rasanya Enak Poll

5. Wisata Bendungan

Air yang mengalir dari sungai Paiker telah diubah menjadi destinasi wisata yang menakjubkan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Talang Padang. 

Wisata Bendungan telah lama menjadi daya tarik bagi warga Kecamatan Pasemah Air Keruh sejak tahun 1983, di mana bendungan ini dialiri oleh beberapa anak sungai dari 14 mata air yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: