Honda

Capaian Program Sejuta Rumah hingga Akhir Februari 79.568 Unit

Capaian Program Sejuta Rumah hingga Akhir Februari 79.568 Unit

Program Sejuta Rumah (PSR) merupakan wujud nyata pemerintah benar-benar hadir, untuk menyediakan hunian layak dan terjangkau untuk masyarakat di seluruh wilayah Indonesia-Kementerian PUPR-

PALPRES.COM - Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Perumahan mencatat, Program Sejuta Rumah hingga akhir Februari 2024 telah mencapai 79.568 unit.

Dalam tahap pekerjaannya, Pembangunan infrastruktur dan perumahan layak huni untuk masyarakat di seluruh Indonesia terus dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama mitra kerja di bidang perumahan. 

 “Program Sejuta Rumah (PSR) merupakan wujud nyata pemerintah benar-benar hadir, untuk menyediakan hunian layak dan terjangkau untuk masyarakat di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto di Kementerian PUPR, di Jakarta, baru-baru ini

Iwan juga menambahkan, PSR telah dicanangkan oleh Presiden RI sejak tanggal 29 April 2015 lalu. 

BACA JUGA:Ratu Dewa Bagikan 353 Sembako dan Tinjau Layanan Jemput Bola Dokumen Kependudukan

BACA JUGA:Ratu Dewa Kaget, Liat Selokan Mampet dan Sampah Menggunung di Rusun Saat Meninjau Pelaksanaan Fogging

Perlu ada  gerakan percepatan dan kolaborasi antara pemerintah dengan para pelaku pembangunan perumahan.

Untuk pelaksanaanya, Kementerian PUPR juga terus mendorong kolaborasi dan sinergi dari berbagai mitra kerja di bidang perumahan seperti kementerian/ lembaga, pemerintah daerah, perbankan, sektor swasta dan masyarakat. 

 “Program Sejuta Rumah bagian dari program strategis nasional yang perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak. 

Capaian PSR dari tahun 2015 hingga 2023 sebesar 9.206.379 unit di seluruh wilayah Indonesia,” ujar dia.

BACA JUGA:Launching Website Posko Ekonomi Kota Prabumulih, Pj Gubernur Fatoni Dorong Akselerasi Program Prioritas Daerah

BACA JUGA:Rumah Rafri Dibangun Baru, Pj Gubernur Sumsel Letakan Batu Pertama Pembangunan Rumah, Dana SCR dari BSB

Sementara itu, Direktur Rumah Umum dan Komersial Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Fitrah Nur menerangkan, capaian PSR hingga akhir Februari 2024 lalu sebesar 79.568 unit. 

Capaian tersebut sekitar 7,63 persen  dari total target nasional meliputi capaian pembangunan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sebesar 61.906 unit dan non MBR sebesar 17.662 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: