Honda

Doa Puasa Hari Ke-16 Bulan Ramadan, Amalan untuk Minta Dijauhkan Dari Orang-Orang Jahat

Doa Puasa Hari Ke-16 Bulan Ramadan, Amalan untuk Minta Dijauhkan Dari Orang-Orang Jahat

Doa Puasa Hari Ke-16, Minta Dijauhkan Dari Orang-Orang Jahat-tangkapan layar farazinux-

شَهۡرُ رَمَضَانَ ٱلَّذِيٓ أُنزِلَ فِيهِ ٱلۡقُرۡءَانُ هُدٗى لِّلنَّاسِ وَبَيِّنَٰتٖ مِّنَ ٱلۡهُدَىٰ وَٱلۡفُرۡقَانِۚ

Artinya,"(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil)."

BACA JUGA:Bagaimana Hukumnya Menunda Qodho Puasa Ramadan? Ini Penjelasan Buya Yahya

BACA JUGA:Sahur-Sahurr! Ini Waktu Imsakiyah dan Buka Puasa Hari ke-15 Ramadan 1445 H Kota Palembang

Selama bulan Ramadan ini, Allah akan selalu membuka pintu surga dan pintu neraka ditutup, berikut haditsnya:

قَدْ جَاءَكُمْ رَمَضَانُ شَهْرٌمُبَارَكٌ افْتَرَضَ اللهُ عَلَيْكُمْ صِيَامَهُ تُفْتَحُ فَيْهِ أبْوَابُ الْجَنَّةِ وَيُغْلَقُ فَيْهِ أبْوَابُ الْجَحِيْمِ وَتُغَلًّ فَيْهَ الشَّيَاطَيْنُ فَيْهِ لَيْلَةٌ خَيْرٌ مِنْ ألْفِ شَهْرٍ

Artinya,"Telah datang Bulan Ramadhan, bulan penuh berkah, maka Allah mewajibkan kalian untuk berpuasa pada bulan itu, saat itu pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, para setan diikat dan pada bulan itu pula terdapat satu malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan," (HR. Ahmad).

Nah, masuk di hari ke-16 puasa bulan Ramadan, berikut adalah doa puasa hari ke-16 bulan Ramadan.

BACA JUGA:Bukber Tapi Tidak Sholat Magrib? Simak Penjelasan Lengkap Ustaz Abdul Somad

BACA JUGA:Ternyata Sholat Idul Fitri Tidak Harus di Masjid? Begini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

اَللَّهُمَّ وَفِّقْنِيْ فِيْهِ لِمُوَافَقَةِ الْأَبْرَارِ وَ جَنِّبْنِيْ فِيْهِ مُرَافَقَةَ الْأَشْرَارِ وَ آوِنِيْ فِيْهِ بِرَحْمَتِكَ إِلَى دَارِ الْقَرَارِ بِإِلَهِيَّتِكَ يَا إِلَهَ الْعَالَمِيْنَ

Latin: Allahumma waffiqni fihi limuwafaqatil abrar, wa jannibni fihi murafaqatal asyrar, wa awini fihi birahmatika ila daril qarar, bi-ilahiyyatika ya Ilahal ‘alamin.

Terjemahannya: Ya Allah, bimbinglah daku di dalamnya untuk meniru orang-orang yang berbuat kesalehan. Jauhkan daku di dalamnya dari berteman dengan orang-orang yang berbuat kejahatan. Kembalikan daku di dalamnya dengan rahmat-Mu ke dalam kediaman yang abadi dengan ilahiyat-Mu wahai Tuhan semesta alam.

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: