Honda

Philippe Troussier Bukan Penyebab Vietnam Dibantai Timnas Indonesia, Tetapi Karena Hal Ini

Philippe Troussier Bukan Penyebab Vietnam Dibantai Timnas Indonesia, Tetapi Karena Hal Ini

Philippe Troussier bukan penyebab Vietnam dibantai Timnas Indonesia, tetapi karena hal ini. -Instagram/@1troussier -

Ia menandaskan, tugas pemain adalah mengikuti instruksi pelatih. 

Ketika pelatih memberikan instruksi, para pemain harus patuh. 

BACA JUGA:Thom Haye Sebut Level Timnas Indonesia Sudah di Atas Vietnam

BACA JUGA:Rahasia Sukses Ragnar Oratmangoen Cetak Gol di Laga Debut Timnas Indonesia, Rupanya Karena...

“Ketika Anda melaksanakannya dengan baik namun itu masih salah, maka itu berarti kesalahan dari pelatih. Namun, di sini, orang mengatakan jika tidak berhasil maka salahkan pelatih, yang mana sangatlah sulit,” pungkas Manh Dung. 

Sebelumnya Troussier mengatakan, Timnas Vietnam gagal menampilkan permainan efektif sehingga kalah dari Timnas Indonesia. 

“Saya menilai, kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol, dengan lebih dari 10 tembakan. Namun, Vietnam kurang akurat,” kata Troussier dilansir dari Soha VN, Rabu 27 Maret 2024. 

“Tim Vietnam berusaha bermain maksimal hingga menit terakhir, mengikuti gaya bermain dan menciptakan posisi seperti itu. Saya menghormati dan mengagumi apa yang bisa mereka lakukan. Saya pikir jika tim Vietnam mencetak gol pada waktu tertentu dalam pertandingan, segalanya akan berbeda. Sayangnya, hari ini tim Vietnam tidak efektif,” ucapnya. 

Troussier juga berbicara soal peluang Vietnam untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Menurutnya, The Golden Star Warriors harus menyapu bersih kemenangan dalam dua laga sisa sambil berharap Timnas Indonesia menelan kekalahan. 

“Secara teori, tim Vietnam masih punya 2 pertandingan lagi dengan 6 poin yang bisa diraih. Untuk melanjutkan, kami perlu meraih 6 poin dan berharap Indonesia tersandung. Segalanya tidak mudah, tapi saya yakin tim Vietnam masih punya peluang,” ujarnya.

Ini merupakan kekalahan kelima Troussier ketika menghadapi timnas Indonesia di sepanjang kariernya, empat di antaranya bersama Vietnam. 

Tiga pertemuan terakhir terjadi dalam tiga bulan terakhir, yang mana timnas Indonesia mampu mencetak total lima gol tanpa sekali pun kebobolan. 

Karena hasil ini, Vietnam makin sulit untuk lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Di sisi lain, timnas Indonesia hanya memerlukan tiga poin dari dua laga tersisa untuk mengamankan kelolosan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: