Honda

Tingkatkan Kualitas SDM, Pemprov Sumsel Gelar Bimtek Penyusunan Renbis dan RKA BUMD

Tingkatkan Kualitas SDM, Pemprov Sumsel Gelar Bimtek Penyusunan Renbis dan RKA BUMD

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni membuka secara langsung acara bimbingan teknis Penyusunan Rencana Bisnis (Renbis) dan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)-humas pemprov sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para pegawai di pemerintah daerah dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel menggelar acara Bimbingan Teknis (Bimtek).

Acara bimbingan teknis Penyusunan Rencana Bisnis (Renbis) dan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dibuka langsung oleh Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni

Acara Bimtek ini di ikuti oleh unsur pemerintah daerah dan BUMD yang ada di wilayah Sumsel dan berlangsung di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Rabu 27 Maret 2024.

Acara Bimtek tersebut digelar berkat kerjasama Pemprov Sumsel dengan Kementerian Dalam Negeri dan Lembaga Pengkajian dan Penerapan Ilmu Administrasi (LPPIA) Fakultas Ilmu Adminitrasi Universitas Indonesia.

BACA JUGA:10 April Diprediksi Jadi Puncak Arus Mudik via Tol Palindra, Ribuan Kendaraan Bakal Melintas

BACA JUGA:5 Tempat Beli Sepatu Berkualitas di Palembang, Harga Ramah Kantong Pelajar, Cek Alamatnya Disini!

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Direktur BUMD, BLUD dan BMD Kemendagri, Yudia Ramli dan Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, Prof Dr Chandra Wijaya MSi MM, serta para narasumber lainnya.

Dalam kata sambutannya, Pj Gubernur  Sumsel Agus Fatoni menyampaikan apresiasi kepada peserta bimtek dari BUMD yang tetap bersemangat menempa ilmu walaupun pada tengah menjalankan ibadah pada bulan puasa ini.

Lebih lanjut menurut Agus Fatoni, BUMD selain berorientasi memperoleh keuntungan, di internalnya juga perlu banyak dibenahi.

Namun, juga ada yang berkontribusi cukup besar dengan bidang yang bermacam-macam seperti Bank daerah yang terus bertumbuh kembang.

BACA JUGA:7 Mall yang Terkenal dan Terlengkap di Palembang, Nomor 6 Paling Jadul

BACA JUGA:Buntut Pemasangan Barrier, PIM Siapkan Tempat Parkir dan Lounge Gratis Khusus Ojol

"Pada BUMD rencana bisnis yang berkualitas masih belum banyak dilakukan.

Sehingga melalui Bintek ini diharapkan SDM yang ada di BUMD dapat terus meningkatkan kualitasnya," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: