Honda

Hujan Ringan Hingga Petir Menyelimuti Daerah Sumatera Selatan Pada Sabtu 29 Maret 2024: Tetap Waspada Lur!

Hujan Ringan Hingga Petir Menyelimuti Daerah Sumatera Selatan Pada Sabtu 29 Maret 2024: Tetap Waspada Lur!

Hujan Ringan Hingga Petir Menyelimuti Daerah Sumatera Selatan Pada Sabtu 29 Maret 2024: Tetap Waspada Lur!--Freepik

PALEMBANG, PALPRES.COM – Berdasarkan prakiraan cuaca Sumatera Selatan hari ini,Sabtu 30 Maret 2024: 3 daerah di Sumsel diprediksi mengalami hujan petir di siang hari PALEMBANG termasuk?

Hal ini berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), terkait cuaca di wilayah Sumatera Selatan, pada Sabtu 30 Maret 2024.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada pagi – sore hari di wilayah OKU Timur, OKU, OKU Selatan, Muara Enim, OKI, Banyuasin, Palembang, Ogan Ilir, Prabumulih, Lahat, Pagar Alam, Musi Banyuasin, PALI, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara. Pada malam hari di wilayah Muara Enim, Empat Lawang, Musi Rawas, Musi Rawas," tulis BMKG terkait prakiraan cuaca di Sumatera Selatan yang dikutip Palpres.com dilaman resminya pada Sabtu 30 Maret 2024.

BMKG memprakirakan daerah Sumsel mengalami berawan di pagi hari.

BACA JUGA:5 Doa Mustajab yang Mengantarkan pada Lailatul Qadar: Menggapai Malam Kebesaran dan Pintu Ampunan Terbuka

Selanjutnya pada siang hari, BMKG memprakirakan daerah Lahat, Pangkalan Balai, Prabumulih, Sekayu, Talang Ubi mengalami hujan petir dan daerah lainnya mengalami hujan ringan hingga sedang.

Lalu pada malam hari BMKG memprakirakan daerah Lahat, Lubuk Linggau, Muara Enim, Pagar Alam, Tebing Tinggi mengalami hujan sedang dan daerah Muara Enim mengalami hujan petir.

Kemudian pada dini hari, BMKG memprakirakan daerah Lubuk Linggau mengalami hujan ringan.

Adapun, suhu di wilayah Sumsel pada hari ini diperkirakan berkisar 19 hingga 32 derajat Celcius sedangkan kelembapan berkisar 60 hingga 100 persen.

BACA JUGA:Gaji Mapan! Perusahaan Sektor Pertambangan Batubara PT Adaro Energy Indonesia Tbk Membuka Lowongan Kerja

Disaat hujan badai biasanya petir muncul yang diawali dengan kilat dan berbarengan dengan angin kencang.

Oleh sebab itulah, saat hujan petir wajib banget untuk kamu menghindari hal-hal yang menyebabkan kamu dalam bahaya, seperti berada di dekat jendala, bermain alat elektronik dan diluar rumah.

Namun tidak menutup kemungkinan kamu yang berada didalam rumah juga akan aman, bukan berarti mendoakan agar yang didalam rumah tidak aman ya guys.

Dilansir dari yoursay.id, berikut beberapa hal yang harus dihindari saat hujan petir melanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: