Honda

Bangun Generasi Penerus yang Berkualitas, Samsung Gelar Teachers Training Melalui Program SIC Batch 5

Bangun Generasi Penerus yang Berkualitas, Samsung Gelar Teachers Training Melalui Program SIC Batch 5

Bangun Generasi Penerus yang Berkualitas, Samsung Gelar Teachers Training Melalui Program SIC Batch 5-Samsung Electronics Indonesia-

PALPRES.COM – Samsung Electronics Indonesia berkomitmen terus mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia dengan cara meningkatkan kompetensi guru dan dosen melalui program Teachers Training di Samsung Innovation Campus (SIC).

Meski sempat mengalami tekanan, pertumbuhan ekonomi digital, Indonesia diperkirakan akan kembali ke jalur dan diprediksi mencapai US$110 miliar pada 2025. 

Salah satu faktor penting untuk mewujudkan potensi ekonomi digital tersebut adalah keberadaan talenta digital yang memadai, baik dari segi kuantitas, maupun kompetensi.

Diperkirakan Indonesia setidaknya membutuhkan 9 juta talenta digital hingga 2030 untuk mencapai potensi ekonomi digital tersebut. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy A35 5G, Smartphone Trendi Punya Spek Mumpuni, Teman Mudik Lebaran Anti Boring!

BACA JUGA:Samsung Galaxy M55 5G: Spek Kencang dengan Snapdragon 7 Gen 1 dan Kamera 50 MP OIS, Berapa Harganya?

Kendatipun, Kementerian Komunikasi dan Informatika mencatat keberadaan talenta digital Indonesia baru tercapai sekitar 1,4 juta atau 15-16 persen, sehingga masih dibutuhkan kerja keras dan kerja sama dari berbagai pihak.

Oleh karenanya, guru dan dosen berperan penting dalam penyediaan talenta digital yang mumpuni. 

Di tengah era digital, peran guru dan dosen tidak hanya dituntut untuk memanfaatkan teknologi dalam proses belajar mengajar, namun juga diharapkan dapat mempersiapkan peserta didik yang memiliki kompetensi yang dibutuhkan industri secara langsung.  

Untuk itulah, Samsung Electronics Indonesia menggelar program Teachers Training berupa inisiatif pelatihan khusus bagi guru dan dosen dalam program SIC Batch 5 2023/2024. 

BACA JUGA:Seri Terbaru! Samsung Galaxy C55 Bawa Spek Premium, Catat Harga dan Tanggal Rilisnya?

BACA JUGA:Samsung Galaxy A22 5G Hadir dengan Pengalaman Ultra Wide Camera Mengesankan, Bisa Tangkap Dunia Lebih Luas

Melalui inisiatif ini, para peserta Teachers Training akan dibekali keterampilan digital kekinian berupa coding & programming. 

“Melalui kegiatan pelatihan keterampilan yang dibutuhkan industri saat ini kepada guru dan dosen akan memberikan fondasi yang kuat karena akan berimplikasi pada keseluruhan kegiatan belajar-mengajar, termasuk dalam konteks aplikasi secara praktis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: