Honda

Info Sembako Lubuklinggau 2024: Bulog Jamin Ketersediaan Stok Beras Untuk 3 Bulan Kedepan

Info Sembako Lubuklinggau 2024: Bulog Jamin Ketersediaan Stok Beras Untuk 3 Bulan Kedepan

Info Sembako Lubuklinggau 2024: Bulog Jamin Ketersediaan Stok Beras Untuk 3 Bulan Kedepan--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Perum Bulog Kota Lubuklinggau menjamin ketersediaan stok beras selama tiga bulan kedepan di gudang dalam kondisi aman.

Pihak Bulog pun memastikan ketersediaan beras untuk mendukung program Pemerintah Kota Lubuklinggau berupa operasi pasar di 8 titik dalam rangka menghadapi Hari Besar Keagamaan (HBKN) Idul Fitri 1445 H/2024 M. 

"Ketersediaan stok beras di gudang kita sekarang ini ada sekitar 700 ton, dan kita selalu siap mendukung program pemerintah daerah," ujar Pemimpin Cabang Bulog Kota Lubuklinggau, Aprilia Wiguna melalui Kepala Gudang, Roby Pujangga.

Sebelumnya dia juga mengatakan bahwa pihaknya juga turut andil dalam setiap operasi pasar yang dilakukan oleh pemerintah setempat, hal itu dilakukan dalam rangka turut serta menekan angka inflasi dan meminimalisir kenaikan harga beras di pasar.

BACA JUGA:Cegah Dampak El Nino, Bulog Lubuklinggau Salurkan 15 Ton Beras di 4 Pasar Tradisional

BACA JUGA:Tekan Inflasi dan Stabilkan Harga, Pemkab Muba dan Bulog Kembali Lakukan Ini

Di mana dalam kegiatan operasi pasar tersebut ternyata masyarakat sangat antusias mendapatkan beras bulog dalam kemasan 5 kg dan 10 kg.

“Alhamdulillah selama operasi pasar beras Bulog diminati masyarakat, itu dikarenakan beras yang kita distribusikan kualitanya baik, kami akan terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam rangka menekan inflasi dan menekan peningkatan harga beras di pasar,” katanya belum lama ini.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa bersama forkopimda memantau trend harga sejumlah kebutuhan barang pokok menjelang Hari Besar Keagamaan (HBKN) Idul Fitri 1445 H/2024 di Pasar Impres, Ko Lubuklinggau, Sumsel, Senin, 1 April 2024.

Turut hadir Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudah, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, Kajari Lubuklinggau, Riyadi Bayu Kristianto, Pj Ketua PKK Hj Henita Trisko, Kadisperindag Medhiolin Sapta Windu, perwakilan Bulog, kepala dinas dan instansi lainnya.

BACA JUGA:Jalan Kerjasama dengan Bulog, Ini Tujuan Bupati Panca

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Bansos Beras Bulog 10 Kg Siap Tersalur, Ini Jadwal Pembagian dan Syarat Penerima

Pada kesempatan itu Pj Wali Kota H Trisko Defriyansa bersama forkopimda memantau satu persatu harga sembako dan bahan pokok lainnya langsung kepada para pedagang di Pasar Impres.

Alhasil diketahui bahwa sejauh ini kondisi perkembangan harga-harga bahan pokok menjelang Idul Fitri di Kota Lubuklinggau cenderung masih stabil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: