Honda

Apel Siaga SAR Khusus Lebaran 2024 Dimulai, Kepala Basarnas Palembang Tegaskan Ini

Apel Siaga SAR Khusus Lebaran 2024 Dimulai, Kepala Basarnas Palembang Tegaskan Ini

Personel Basarnas Palembang foto bersama usai apel pembukaan Siaga SAR Khusus Lebaran 2024 di Halaman Kantor Basarnas Palembang, Rabu 3 April 2024-Basarnas Palembang,-

PALPRES.COM – Siaga SAR Khusus Lebaran 2024 resmi dimulai Basarnas Palembang.

Dimulainya Siaga SAR khusus Lebaran 2024 tersebut, ditandai dengan apel pembukaan siaga SAR khusus Lebaran 2024 di Halaman Kantor Basarnas Palembang, Rabu 3 April 2024.

Apel pembukaan tersebut diikuti seluruh personel bagian operasi, terdiri dari Rescuer dan ABK

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Basarnas Palembang, Raymond Konstantin, S,E mengatakan kegiatan SAR khusus ini berlangsung selama 14 hari, dimulai 03  hingga 18 April 2024. 

BACA JUGA:Wujudkan Sumsel MAPAN 2045, Fatoni Arahkan RPJPD dengan Transformasi Ekonomi

BACA JUGA:Ga Perlu Modal, Saldo DANA Gratis Siap Langsung Banjiri Rekening Kamu, Cukup Lakukan Ini Aja!

“Untuk semua personel Basarnas sesuai dengan arahan Kepala Basarnas Pusat kita harus menjaga performance, memastikan APD kita lengkap.

Bersinergi dengan potensi SAR yang lain, memastikan sarana dan prasarana dalam keadaan siap, serta menjalin komunikasi dengan baik,” tegas Raymond.

Tujuan dari pelaksanaan Siaga SAR khusus ini, menurut Raymond, adalah untuk mengantisipasi potensi kedaruratan dalam aspek layanan pencarian dan pertolongan (SAR) yang cepat, tepat, aman, terpadu, dan terkoordinasi dengan unsur-unsur terkait.

Sehingga, lanjutnya, suasana mudik masyarakat berjalan dengan aman, lancar dan terkendali, sesuai dengan motto yang selalu digaungkan oleh Kepala Basarnas yaitu “Quick Action, Satu Jiwa Satu Rasa”.

BACA JUGA:5 Tujuan Perencanaan Pembangunan Daerah, Pemkab Muba Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045

BACA JUGA:Cocok Buat Conten Creator, Ini Fitur Utama Mikrofon Nirkabel Sony ECM-W3 dan ECM-W3S

Ditambahkan Raymond, Basarnas Palembang menerjunkan kurang lebih 72 personel yang disebar di sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Selatan. 

“Dimana 72 personel tersebut akan bergabung dengan posko-posko terpadu yang ada, serta akan melakukan pemantauan secara mobile di sejumlah titik seperti pelabuhan, tempat wisata, dan bandara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: