Honda

PSSI Tengah Proses 2 Pemain Naturalisasi Baru untuk Timnas Indonesia, Mereka Main di Liga Belanda

PSSI Tengah Proses 2 Pemain Naturalisasi Baru untuk Timnas Indonesia, Mereka Main di Liga Belanda

Calvin Verdonk konon salah satu pemain keturunan yang tengah menjalani naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia. -Instagram/@c.verdonk-

Dirinya mempunyai darah Indonesia yang diturunkan dari garis ibunya, tepatnya dari sang nenek yang lahir di Medan.

Walaupun kedua pemain tersebut kuat dugaan menjadi calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia selanjutnya, namun Arya tidak menyebutkan siapa kedua pemain tersebut yang akan dinaturalisasi PSSI. 

BACA JUGA:Calvin Verdonk Bakal Jadi Pemain Termahal Kedua di Timnas Indonesia, Nilai Pasarnya Tinggi Banget!

BACA JUGA:Shin Tae-yong Kepincut Calvin Verdonk, Semoga Bisa Bela Timnas Indonesia Juni Nanti

Arya mengatakan bahwa dirinya tidak bisa berbicara lebih jauh terkait proses naturalisasi karena kedua pemain tersebut belum datang ke Indonesia. 

"Sesuai kata pak ketum (Erick Thohir) mudah-mudahan akan ada dua pemain yang diproses dalam waktu dekat," ujar Arya. 

"Saya engga mau ngomong Calvin, yang pasti kalau dia belum sampai ke Indonesia kami engga mau ngomong, kami engga mau janji karena ada prosesnya," tambahnya. 

Tangan kanan Erick Thohir tersebut juga mengakui dirinya tidak memberi janji karena sebelum melakukan proses naturalisasi, kedua pemain tersebut harus melewati beberapa langkah prosedur terlebih dahulu. 

"Pertama, mereka harus datang ke sini dulu karena mereka harus pergi ke kedubesnya untuk menyatakan ingin pindah kewarganegaraan. Yang kedua, harus tes kesehatan dan lain-lain, setelah itu harus dicari waktu liburnya dia," jelas Arya. 

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sebelumnya mengatakan bahwa bakal ada dua pemain naturalisasi baru di Skuad Garuda. 

Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengatakan bahwa Calvin sedang dalam tahap naturalisasi dan diharapkan bisa tuntas pada Juni mendatang. 

"Pemain Calvin (Verdonk) sedang berusaha dinaturalisasi, mungkin saja kalau cepat Juni ini selesai dan saya sudah lihat langsung performa pemain tersebut sangat baik dan semoga bisa membantu Timnas," ujar Shin Tae-yong beberapa waktu lalu. 

Sementara dalam kunjungan ke Belanda beberapa waktu lalu, Shin Tae Yong sudah bertemu dengan dua pemain, yakni Calvin Verdonk dan Jens Raven.

Bahkan dalam sebuah wawancara di Youtube Yussa Nugraha, Verdonk mengaku tengah menjalani proses naturalisasi. 

Hanya saja pemain dengan keturunan Meulaboh, Aceh, dari sang ayah itu belum tahu kapan naturalisasinya selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: