Honda

Jangan Salah Pilih! Ini 7 Jenis Ikan Channa Paling Populer dan Dicari Kolektor

Jangan Salah Pilih! Ini 7 Jenis Ikan Channa Paling Populer dan Dicari Kolektor

Jangan Salah Pilih! Ini 7 Jenis Ikan Channa Paling Populer dan Dicari Kolektor--

PALPRES.COM- Ikan Channa akhir-akhid ini dibicarakan para pecinta hewan, berikut jenis ikan hias Channa dengan corak menawan dan harganya.

Ikan Channa merupakan jenis hewan predator yang hidup di air tawar, sebagian spesiesnya di manfaatkan sebagai lauk yang kita kenal dengan ikan gabus, kemudian sebagian lainnya dijadikan ikan hias peliharaan berkat corak tubuhnya yang unik dan berwarna warni.

Perawatan Ikan Channa tidak tidak ribet, tapi memelihara ikan Channa berarti harus menyediakan satu aquarium untuk satu ekor ikan saja, sebab ikan bisa memangsa penghuni lain yang berukuran lebih kecil.

Dilansir dari you tube Agropedia, adapun spesies ikan Channa begitu beragam dengan ke khasan masing-masing, hanya saja harga untuk keindahan corak mereka sepadan dengan uang yang harus dikeluarkan, berikut ikan Channa dengan corak menawan dengan harga jutaan rupiah.

BACA JUGA:12 Manfaat Batu Akik Kalimaya yang Bikin Kolektor Terpesona, Nomor 7 Obat untuk Depresi

1. Ikan Channa Barca

Ikan Channa Barca memiliki warna dominan kuning dengan corak bintik-bintik berwarna hitam, snake head ini terbilang paling mahal dimana harganya pernah mencapai hampir 100 juta rupiah, lalu dalam sebuah pameran tahun 2009 harganya turun drastis sekitar 29 juta rupiah.

Harga Channa Barca saat ini tidak jauh dari harga beberapa tahun lalu bahkan ada yang Channa Barca yangdibanderol ratusan ribu hingga satu juta rupiah persentimeternya.

2. Ikan Channa Gachua

BACA JUGA:PELAJARAN! Film Aladdin Justru Berpesan Agar Tidak Meminta kepada Jin

IKan Channa Gachua dimanfaatkan sebagai ikan konsumsi, tapi karena keunikannya spesies yang disebutgabus gunung ini dipelihara sebagai ikan hias.

Keunikannya Channa Gachua antara lain, corak sirip dengan gradasi warna putih biru dan kuning, hidup berpasangan dan melindungi anak dalam mulut sampai ukuran tertentu.

Untuk konsumsi gabus gunung dihargai sekitar Rp.50.000 perkilogram, tetap di pasar ikan hias harganya menjadi Rp.25.000 perekor.

3. Ikan Channa Marulioides

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: