Honda

Listrik Rumah Aman Sebelum Mudik, Ini 7 Cara Ampuh dari PLN

Listrik Rumah Aman Sebelum Mudik, Ini 7 Cara Ampuh dari PLN

Ilustrasi tips listrik rumah aman sebelum mudik lebaran 2024-pixabay-

PALPRES.COM - Sebelum melakukan mudik lebaran, masyarakat harus memastikan rumah ditinggal dengan persiapan yang baik, terutama masalah listrik.

Agar kondisi listrik aman, PT PLN Persero memberikan imbauan kepada pelanggan sebelum meninggalkan rumah.

Bukan hanya memberikan imbauan, PLN juga memberikan sejumlah tips agar masyarakat sekaligus merupakan pelanggan PLN bisa merasa tenang dan aman meskipun rumah kosong ditinggal mudik.

Seperti diutarakan Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto, yang meminta pelanggan memperhatikan sejumlah tips sebelum mudik demi kenyamanan masyarakat.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Gandeng Bank Indonesia dan BPMPD, Gelar Operasi Pasar Murah Guna Kendalikan Inflasi

BACA JUGA:Ratu Dewa Bagikan Bingkisan Sembako dan THR untuk Tenaga PHL, Garda Terdepan di Palembang

Pertama, pelanggan perlu memastikan instalasi listrik di rumah dalam keadaan baik agar saat rumah ditinggal dalam kondisi aman.

Kedua, lanjutnya, PLN juga mengimbau masyarakat untuk memastikan aliran listrik yang tak terpakai dengan mencabut peralatan elektronik dari stop kontak.

Tips ketiga, hidupkan lampu penerang seperlunya seperti lampu teras dan halaman untuk memastikan keamanan bangunan yang ditinggalkan.

Bila perlu memasang sensor penerangan agar penggunaan listrik berjalan dengan efisien.

BACA JUGA:Bikin Ngakak, Ini 7 Nama Desa Paling Unik di Pasuruan Jawa Timur, Nomor 5 Sebutan Hewan Berantena

BACA JUGA:10 Tempat Wisata Paling Hits di Palembang, Cocok Untuk Kamu Kunjungi Saat Libur Lebaran 2024

Keempat yakni PLN mengimbau pelanggan listrik pascabayar untuk memastikan tagihan listrik telah lunas sebelum tengat waktu agar terhindari dari denda dan pemutusan listrik akibat keterlambatan pembayaran.

Kemudian kelima, bagi pelanggan listrik prabayar agar memastikan token listrik sudah terisi cukup hingga akhir masa mudik supaya lampu penerangan rumah tetap menyala dan alarm token kWh meter tidak berbunyi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: