Honda

5 Panduan Praktis Saat Menggunakan QRIS untuk Bertransaksi

5 Panduan Praktis Saat Menggunakan QRIS untuk Bertransaksi

5 Panduan Praktis Saat Menggunakan QRIS untuk Bertransaksi -bi.go.id-

Dengan panduan praktis ini, Anda akan lebih percaya diri dalam menggunakan QRIS untuk setiap transaksi. QRIS-nya satu, menangnya banyak! ​

BACA JUGA:Transaksi Makin Mudah! QRIS Ada Fitur Baru yang Bisa untuk Tarik dan Setor Tunai, Begini Caranya

Sementara itu, di Sumatera Selatan (Sumsel), revolusi digital ini disambut positif oleh masyarakat tercermin dari jumlah pengguna QRIS Sumsel yang mencapai angka 1.301.999 hingga Desember 2023, atau terjadi penambahan sebanyak 510.361 pengguna baru sepanjang tahun 2023. 

Selain itu, jumlah merchant QRIS juga meningkat menjadi 780.886 merchant, dengan penambahan sebesar 163.005 merchant selama tahun 2023.

Sejalan dengan pertumbuhan pengguna dan pedagang tersebut, volume transaksi QRIS sepanjang tahun 2023 mencapai angka 21.493.649, yang melebihi target yang ditetapkan oleh Bank Indonesia sebesar 160 persen. 

Selain akseptansi QRIS, tingkat elektronifikasi transaksi pemerintah daerah di Sumsel juga menunjukkan kinerja yang positif.

BACA JUGA:Cara Mudah Membuat QRIS All Payment untuk Usaha, Ikuti Langkah-langkahnya

Pada tahun 2023, seluruh Pemerintah Daerah di Sumatera Selatan berhasil memperoleh klasifikasi sebagai Pemerintah Daerah Digital, meningkat dari sebelumnya di tahun 2022 hanya 13 kabupaten/kota yang terklasifikasi digital.

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: