Honda

HK Gunakan Artificial Intelligence, Optimalkan Layanan Mudik 2024 Berbasis Teknologi

HK Gunakan Artificial Intelligence, Optimalkan Layanan Mudik 2024 Berbasis Teknologi

Dengan HK Toll Apps pengguna jalan tol juga dapat menikmati teknologi ini dalam memantau situasi lalu lintas dari jalan tol yang akan dilintasi secara real-time sebelum memulai perjalanan melalui fitur Smart CCTV yang tersedia dalam aplikasi-Hutama Karya-

PALPRES.COMHK gunakan Artificial Intelligence (AI) dalam mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2024.

Dalam hal ini, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) menerapkan teknologi terkini dalam pelayanan jalan tol. 

Sejumlah teknologi tersebut mencakup pengembangan Intelligent Traffic System (ITS,  yang didalamnya terdapat Smart Closed Circuit Television (Smart CCTV) dan Data Remote Traffic Microwave Sensor (RTMS).

Serta pengembangan aplikasi HK Toll Apps, sebagai platform informasi berkendara di Jalan Tol Hutama Karya berbasis mobile.

BACA JUGA:12 Rekomendasi Mobil Terbaik dengan Pajak Termurah, Nomor 5 Cocok Untuk Anak Muda

BACA JUGA:Jens Raven Solusi Lini Serang Timnas Indonesia

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Adjib Al Hakim menyampaikan, bahwa teknologi yang telah dikembangkan sejak tahun 2019 ini memberikan kemudahan yang signifikan dalam pengoperasian jalan tol untuk memperlancar arus mudik Lebaran 2024 ini.

Dimana volume kendaraan meningkat dan membutuhkan penanganan yang lebih.


Pengembangan aplikasi HK Toll Apps, sebagai platform informasi berkendara di Jalan Tol Hutama Karya berbasis mobile-Hutama Karya-

Sistem ITS dikembangkan dengan menggunakan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, yang dikelola secara terpusat di Command Center Hutama Karya, serta dapat diakses di control room seluruh cabang tol.

“Seluruh operasional jalan tol baik di Sumatra maupun di JORR-S & ATP selama mudik lebaran ini terpantau penuh selama 24 jam, sehingga jika terjadi kepadatan di gerbang tol hingga kecelakaan di jalan tol, dapat diketahui dan ditangani secara cepat,” ujar Adjib.

BACA JUGA:Semarak Lebaran 2024: Pasar Tradisional Sekayu Dipenuhi Pembeli yang Mencari Kebutuhan Hari Raya

BACA JUGA:Pemudik Harus Waspada! 3 jalan Berbahaya di Indonesia dengan Kemiringan Terjal Mencapai 45 Derajat

Lebih lanjut Adjib menuturkan, bahwa sistem ITS dapat mendeteksi kendala di jalan tol seperti adanya gangguan transaksi, kendaraan yang berhenti atau mengalami gangguan di jalan, hingga serta pemantauan kondisi lalu lintas secara langsung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: