Honda

Wisata Unik Lebaran di Kayuagung OKI, Utamakan Selamat, Wajib Gunakan Life Jacket

Wisata Unik Lebaran di Kayuagung OKI, Utamakan Selamat, Wajib Gunakan Life Jacket

Pembagian life jacket untuk digunakan dalam wisata unik lebaran di Kayuagung OKI-PALPRES.COM-

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Perayaan hari libur lebaran di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) di tiap tahunnya berlangsung meriah.

Karnaval budaya Midang Bebuke Morge Siwe menjadi budaya rutin yang menarik perhatian masyarakat dan wisatawan.

Selain Midang ada juga wisata air Speedboat "Cakat Stempel" yang menjadi ajang hiburan masyarakat OKI, khususnya di Kecamatan Kayuagung.

Guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan menikmati wisata air tersebut, Pemkab bersama Polres OKI membagikan puluhan life jacket dan pelampung kepada masyarakat yang akan digunakan selama wisata air tersebut berlangsung.

BACA JUGA:AHY restui Yudha Pratomo Mahyuddin sebagai Calon Walikota Palembang 2024-2029

"Kami mengapresiasi inisiasi pembagian life jacket oleh Polres OKI ini, artinya masyarakat tetap boleh bersenang-senang, boleh menikmati kegembiraan dengan cakat stempel ini tanpa mengabaikan keselamatan," ujar Pj Bupati OKI, Asmar Wijaya saat acara pembagian Life Jacket dan Pelampung di pinggir sungai Komering Kelurahan Cinta Raja Kayuagung, Selasa 9 April 2024.

Pj Bupati Asmar mengimbau kepada para pemilik speedboat dan masyarakat agar mematuhi peraturan yang sudah dikeluarkan selama pelaksanaan wisata air di sungai komering ini.

"Untuk para pemilik speedboat agar tidak memacu speednya dengan kecepatan tinggi, wajib memiliki life jacket, jangan memuat penumpang yang melebihi kapasitas, untuk masyarakat yang hendak naik juga agar tertib wajib memakai life jacket, kita tertib bersama untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," pungkas Pj Bupati Asmar. 

Sementara itu, Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH S.IK mengatakan, bahwa pembagian life jacket ini dimaksudkan agar masyarakat dapat menikmati wisata air cakat stempel dengan aman.

BACA JUGA:Jawa Barat Bangun Jembatan Termahal di Dunia, Adopsi Teknologi Jepang dan Italia, Kapan Selesai?

"Wisata air Cakat Stempel ini merupakan tradisi tahunan masyarakat di sepanjang Sungai Komering.

Kegiatan pembagian life jacket ini karena dalam wisata air berpotensi menimbulkan kecelakaan, beberapa tahun ke belakang sudah sering terjadi kecelakaan bahkan sampai ada korban jiwa.

Untuk itu, penggunaan life jacket dan pelampung ini agar masyarakat lebih aman," ujar Hendrawan.

Selain penggunaan life jacket dan pelampung, menurut Hendrawan, pihaknya sudah mengeluarkan peraturan selama berlangsungnya wisata air ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: