Honda

Antisipasi Padatnya Arus Mudik Lebaran 2024 di Jalan Tol, BPJT Jamin Hal Ini Terpenuhi

Antisipasi Padatnya Arus Mudik Lebaran 2024 di Jalan Tol, BPJT Jamin Hal Ini Terpenuhi

Fasilitas jalan tol dipersiapkan dengan baik, guna menjamin keselamatan dan keamanan pemudik saat berkendara menuju kampung halamannya.-Hutama Karya-

PALPRES.COM – Keamanan dan keselamatan berkendara di jalan tol saat mudik Lebaran 2024, menjadi aspek utama yang dipersiapkan pihak Kementerian PUPR bersama stakehokders dan Badan Usaha jalan tol (BUJT).

Sejumlah fasilitas jalan tol dipersiapkan dengan baik, guna menjamin keselamatan dan keamanan pemudik saat berkendara menuju kampung halamannya.

Sebagaimana dikutip dari laman resmi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PU, BPJT.pu.go.id, terdata sudah 1 juta kendaraan yang meninggalkan Jabodetabek pada H-7 hingga H-3 Lebaran atau 3-7 April 2024. 

Jumlah berdasarkan data PT Jasa Marga tersebut, adalah angka kumulatif arus lalu lintas dari empat gerbang tol utama.

BACA JUGA:Lebaran 2024 Hari Pertama, Umat Muslim Padati Pemakaman Umum di Palembang

BACA JUGA:Mudik Lebaran 2024 Cetak Sejarah, 42.150 Kendaraan Masuk Ke Pulau Sumatera Saat Puncak arus Mudik

Mulai dari Gerbang Tol (GT) Cikupa (arah Merak), GT Ciawi (arah Puncak), GT Cikampek Utama (arah Trans Jawa), dan GT Kalihurip Utama (arah Bandung).

Menurut Anggota BPJT dari Unsur Masyarakat Tulus Abadi, mudik Lebaran merupakan momentum jutaan orang yang bergerak menuju kampung halamannya.

Hal yang paling utama, menurut Tulus, adalah menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat karena semuanya bergerak ke tujuan yang sama, sehingga potensi keselamatan sangat tinggi menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Demikian diungkap Tulus, saat mendampingi Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI meninjau Kesiapan Infrastruktur  & Transportasi pada Penyelenggaraan Mudik Tahun 2024 Ke Provinsi Jawa Barat, beberapa waktu lalu di Cikampek.

BACA JUGA:Menelusuri Kejayaan Islam Di Masa Kesultanan Palembang Darussalam Lewat Kampung Arab

BACA JUGA:4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Agar Hubungan Persahabatan Tetap Awet Hingga Menahun

Kecelakan di tol, menurut Tulus, dari data umumnya disebabkan faktor kelelahan dan mengantuk saat berkendara.

Sehingga dia mengimbau kepada pengendara, jangan memaksakan diri saat tubuh sudah lelah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: