Honda

Masih Belum Pasti Justin Hubner Gabung Timnas Indonesia U-23, Cerezo Osaka Belum Beri Restu?

Masih Belum Pasti Justin Hubner Gabung Timnas Indonesia U-23, Cerezo Osaka Belum Beri Restu?

Masih belum pasti Justin Hubner gabung Timnas Indonesia U-23, Cerezo Osaka belum beri restu?-Instagram/@justinhubner5-

Pada pengumuman skuad final Timnas Indonesia U-23 untuk ajang Piala Asia U-23 2024 ada sebuah momen unik.

Melansir dari laman resmi AFC pada Kamis 11 April 2024, Justin Hubner diketahui akan mengenakan nomor punggung 10 pada jersey yang akan dikenakannya dalam kompetisi. 

Hal ini tentunya cukup unik dikarenakan nomor 10 pada sepakbola identik dengan seorang penyerang atau gelandang.

Sontak, rumor akan digunakannya nomor punggung 10 oleh Justin Hubner dimaknai beragam oleh banyak pihak. Salah satunya adalah mengindikasikan pemain berusia 20 tahun tersebut akan dimainkan sebagai seorang gelandang oleh pelatih Shin Tae-yong.

Namun, tidak sedikit pula yang menganggap digunakannya nomor 10 oleh Justin Hubner dikarenakan mantan pemain timnas Belanda U-19 ini terlambat dalam memilih nomor punggung.

Diprediksinya seorang Justin Hubner menjadi gelandang di Timnas Indonesia U-23 sejatinya bukanlah hal yang terlalu aneh bagi pengamat sepakbola nasional.

Pasalnya, Hubner sering bermain di posisi tersebut sejak menjalani debut pada awal tahun 2024 silam di timnas senior.

Melansir dari laman Transfermarkt, pemain yang kini dipinjam Cerezo Osaka dari klub Inggris, Wolverhampton Wanderers tersebut memang beberapa kali turun menjadi seorang gelandang tengah kendati posisi aslinya adalah bek tengah.

Tercatat, dari tujuh laga bersama timnas senior, dirinya sudah tiga kali diturunkan sebagai seorang gelandang bertahan ataupun gelandang tengah.

Namun, umumnya dirinya sering berganti-ganti posisi dengan pemain lain, ketika laga bergulir. 

Contohnya adalah ketika Hubner bertukar posisi dengan Jordi Amat atau Sandy Walsh di posisi gelandang bertahan atau bek tengah ketika laga tengah berjalan.

Hal ini sejatinya cukup lumrah terjadi mengingat timnas Indonesia cukup paten dengan formasi tiga bek tengah sejajar yang dimana salah satu pemain akan menjadi seorang libero atau penghubung lini belakang dan lini tengah.

 

Daftar 23 pemain Timnas U23 Indonesia di Piala Asia U23 2024

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: