Honda

PHI dan Pertamina Foundation Adakan Try Out UTBK-SNBT Gratis, Ini Lokasi dan Jumlah Kuotanya?

PHI dan Pertamina Foundation Adakan Try Out UTBK-SNBT Gratis, Ini Lokasi dan Jumlah Kuotanya?

Ilustrasi Pertamina Hulu Indonesia-Istimewa/Net-

PALPRES.COM- PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) bersama Pertamina Foundation mengadakan try out UTBK-SNBT.

Try Out itu diikuti oleh 278 siswa SMA, SMK, dan MA.

Try out atau uji coba ini dimaksudkan untuk melatih dan meningkatkan kesiapan para siswa agar mampu bersaing dalam proses seleksi.

Sehingga dapat mengenyam pendidikan tinggi di kampus-kampus impian mereka.

BACA JUGA:Fantastis, Grup Pertamina Hulu Indonesia Borong 11 Penghargaan Subroto 2023, Ini Nama Kategori Penghargaannya

Kegiatan ini menggandeng platform MasukKampus, dimana para peserta memperoleh soal try out terbaru yang sesuai ketentuan Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB). 

Selain itu, para siswa memperoleh pembahasan detail mengenai soal-soal yang dikerjakan dan analisis peluang lolos jurusan di perguruan tinggi negeri yang diincar. 

Dari 278 siswa yang mengikuti try out, 118 di antaranya berasal dari Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan. 

Manager Communication Relations & CID PHI Dony Indrawan menyampaikan, persaingan menembus kampus-kampus idaman akan sangat ketat, terutama melalui jalur nasional SNBT.

BACA JUGA:Mantap, Dukung Rehabilitasi Orang Utan di Kalimantan, Pertamina Hulu Indonesia Lakukan Ini

Melalui try out ini, para siswa dapat mengukur kemampuan dan menumbuhkan jiwa kompetitif untuk memperoleh nilai terbaik di SNBT nanti. 

Try out ini bagian dari rangkaian pelaksanaan program CSR PHI di bidang pendidikan, yakni Beasiswa Sobat Bumi Kalimantan (BSBK), yang diluncurkan pada 14 Maret lalu.

“PHI berkomitmen untuk berkontribusi terhadap upaya peningkatan kualitas pendidikan, salah satunya akses untuk memperoleh pendidikan tinggi yang berkualitas. 

Program CSR di bidang pendidikan turut mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu Tujuan 4 tentang pendidikan, Tujuan 7 tentang energi bersih dan terjangkau, dan Tujuan 13 tentang penangangan perubahan iklim,” terang Dony. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: