Honda

5 Kategori Masyarakat yang Bisa Dapat Bantuan PKH, dan BPNT Beserta Besaran Dana yang Diterima

5 Kategori Masyarakat yang Bisa Dapat Bantuan PKH, dan BPNT Beserta Besaran Dana yang Diterima

Beberapa alasan bansos milikmu tidak kunjung cair bahkan keluar lagi--Pribadi

PALPRES. COM -  5 kelompok masyarakat ini bisa dapat bantuan PKH (Program Keluarga Harapan), dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

Jika dilihat dari sejarah panjangnya, bantuan regular pemerintah yang diberikan melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia ini telah banyak membantu kehidupan masyarakat rentan miskin. 

Hal ini dapat dilihat dari  bagaimana program uggulan pemerintah ini sudah berjalan lebih dari 16 tahun, dan telah mencetak banyak UMKM  yang berasal dari Masyarakat kurang mampu diseluruh Indonesia dengan program pemberdayaanya. 

Ya, selain mendapatkan bantuan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan dibekali dengan program pemberdayaan meliputi pola pengasuhan anak, kesejahteraan sosial, perlindungan anak, stunting, pemberdayaan ekonomi, dan terakhir hidup sehat melalui modul kesehatan dan gizi. 

BACA JUGA:Bingung Beli Pempek Buat Oleh-oleh Di Palembang, 7 Rekomendasi Toko Legendaris Ini Jadi Pilihan

BACA JUGA:Kampus dengan Jurusan Matematika Paling Top di Indonesia versi UniRank, Minat Masuk?

Pertemuan rutin melalui P2K2, setelah dicermati banyak memberikan efek positif untuk perubahan pola pikir masyarakat yang menerima bantuan ini. 

Lalu berbicara tentang bantuan, apakah kamu tahu berapa besaran bantuan yang bisa KPM PKH dapatkan selama satu tahun berdasarkan komponen yang mereka miliki? Untuk itu mari kita bahas satu persatu dikutip dari Instagram resmi @Kemensosri sebagai berikut!

Kategori balita

Untuk keluarga yang telah ditetapkan sebagai penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) akan mendapatkan bantuan sejumlah Rp3.000.000 per tahun jika memiliki anak balita.

BACA JUGA:Tarik Ulur Dalam masa PDKT Perlu Dicoba, Ini 5 JURUS AMPUH yang Bisa Kamu Pakai

BACA JUGA:Produk Minyak Wangi Paling Recomended yang Ada di Indomaret, Dijamin Gak Nyengat dan Tahan 72 Jam

Jadi yang diterima per 3 bulan sebesar Rp750.000,-. Dengan catatan balita hanya sampai anak kedua dalam satu rumah tangga penerima.

Kategori ibu hamil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: