Honda

10 Manfaat Tanaman Hias Krokot, yuk Baca Sampai Habis Supaya Tahu!

10 Manfaat Tanaman Hias Krokot, yuk Baca Sampai Habis Supaya Tahu!

10 Manfaat Tanaman Hias Krokot yuk Baca Sampai Habis Supaya Tahu!--

PALPRES.COM- Sebagian orang tidak mengetahui bahwa tanaman hias krokot memiliki khasiat untuk menyehatkan tubuh, nah pada konten kali ini kita akan membahas 10 khasiat tanaman krokot, yuk disimak ya!.

Tanaman hias krokot masuk kategori sayuran yang bisa dikonsumsi, di dalam tanaman hias berbunga ini ternyata memiliki sejumlah khasiat bagi kesehatan tubuh kita.

1. Mengandung antioksidan

Tanaman krokot mengandung banyak antioksidan senyawa tumbuhan yang dipercaya bermanfaat bagi kesehatan, seperti vitamin C vitamin E vitamin A glutathion dan melatonin.

BACA JUGA:Emosi Memuncak? Lakukan 8 Cara Ini, Dijamin Amarahmu Langsung Meredam

Sebuah riset pada gejala remaja obesitas membuktikan biji-bijian, tanaman krokot dapat mengurangi kolesterol jahat atau LDL dan trigliserida, di mana keduanya adalah faktor risiko penyakit jantung yang harus segera ditangani.

2. Mengurangi Stres

Menurut sebuah penelitian para ahli yang berasal dari Tiongkok menyatakan bahwa minyak dari biji-bijian tanaman krokot memiliki sifat antioksidan dan anti proliferatif yang mampu mengurangi stres oksidatif didalam tubuh.

Selama dilakukan tes minyak biji tanaman krokot mampu menghambat pertumbuhan sel tumor, penelitian lebih lanjut masih dibutuhkan untuk membuktikan manfaat tanaman krokot.

BACA JUGA:Masyarakat Wajib Tahu, 21 Penyakit Ini Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan, Pasien Harus Keluarkan Dana Sendiri

3. Meningkatkan kesehatan mata

Tanaman krokot mengandung vitamin A dan juga betakaroten, keduanya telah terbukti mampu meningkatkan kesehatan mata.

Hai tidak hanya itu vitamin A dan betakaroten pun dianggap ampuh dalam mencegah degenerasi makula dan katarak dengan cara membunuh radikal bebas yang seringkali menyerang sel-sel dimata.

4. Memperkuat tulang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: