Honda

4 Cara Jitu Supaya Tanaman Hias Caladium Tumbuh Subur dan Segar, Disimak ya!

4 Cara Jitu Supaya Tanaman Hias Caladium Tumbuh Subur dan Segar, Disimak ya!

4 Cara Jitu Supaya Tanaman Hias Caladium Tumbuh Subur dan Segar Disimak ya!--

PALPRES.COM- Buatmu yang menyukai tanaman hias jenis caladium bisa menjadi pilihan menarik sebagai hiasan ruangan, tanaman ini mempunyai bentuk unik dan warna daun. 

Warna cerah yang menarik, meski begitu merawat tanaman caladium tidak semudah kelihatannya, butuh perhatian ekstra agar tanaman ini tumbuh dengan baik dan tidak cepat layu.

Nah berikut tips merawat tanaman caladium agar tetap cantik dan bergaya.

1. Pemilihan lokasi menempatkan tanaman caladium

BACA JUGA:4 Kampus dengan Jurusan Kebidanan Terbaik di Indonesia, Kamu Berminat? 

Salah satu kunci merawat tanaman caladium agar tetap sehat dan cantik adalah memilih lokasi yang tepat salah satunya dengan menempatkannya di suhu ruangan 22-24 derajat celcius.

Tanaman hias ini cocok ditempatkan di area yang teduh dan tidak terkena sinar matahari langsung, sebab sinar matahari akan membuat daun-daun tanaman caladium menjadi gosong dan layu.

2. Siram secara rutin 

Penyiraman yang tepat sangat penting untuk menjaga kelembaban tanah sekitar tanaman caladium, pastikan penyiraman rutin pagi hari jadi waktu terbaik, sebab terik pada siang hari menyebabkan penguapan lebih cepat.

BACA JUGA: Miliki Energi Positif, 6 Zodiak Ini Terkenal Selalu Menyapa dengan Senyuman

Batasi jumlah airnya juga, jangan terlalu sering memberi air kepada tanaman caladium sebaiknya tunggu hingga Tanah benar-benar Kering terlebih dulu agar tidak terlalu menggenang yang membuat akar busuk.

3. Pemberian nutrisi 

Untuk tumbuh optimal dan tetap sehat tanaman caladium memerlukan nutrisi yang tepat, di mana tanaman ini membutuhkan berbagai nutrisi untuk berkembang yaitu nitrogen, fosfor, kalium, kalsium magnesium dan besi.

Melansir fertilizer volt beberapa jenis pupuk seperti pupuk kandang sangat membantu pertumbuhan caladium, tapi penggunaan pupuk tidak perlu berlebihan, karena kelebihan nutrisi justru dapat menyebabkan tanaman rusak dan lekas mati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: