Honda

Pertamina Akan Hapus Pertalite, Gantinya 3 Jenis BBM Ini

Pertamina Akan Hapus Pertalite, Gantinya 3 Jenis BBM Ini

Pertamina akan hapus Pertalite, gantinya 3 jenis BBM ini.--

Penggunaan Pertamax Green 92 dinilai lebih ramah lingkungan sejalan dengan upaya pemerintah untuk mencapai nol emisi karbon (net zero emission/NZE) di 2060.

 

Kandungan dari Pertamax Green 92

Seperti dilansir dari laman Mypertamina.id, Pertamax adalah bahan bakar minyak yang diproduksi oleh Pertamina dan memiliki angka oktan minimal 92. 

Angka oktan yang tinggi tersebut disebabkan oleh kandungan Pertamax yang diklaim telah mengacu pada standar internasional.

Sementara itu, dengan angka oktan yang tinggi tersebut nantinya akan membuat pembakaran menjadi lebih sempurna sehingga tidak meninggalkan residu atau bekas pembakaran. 

Selain menghasilkan pembakaran yang sempurna, Pertamax juga memiliki kemampuan untuk membersihkan endapan kotoran pada mesin, menjaga mesin dari karat, serta pemakaian bahan bakar yang lebih efisien.

Seperti dilansir dari laman Pertamina.com, bahan bakar minyak jenis Pertamax sangat direkomendasikan untuk digunakan kendaraan yang memiliki kompresi rasio antara 10:1 hingga 11:1 atau kendaraan berbahan bakar bensin yang telah menggunakan teknologi Electronic Fuel Injection.

Berikut kandungan dan spesifikasi BBM jenis Pertamax.

Pertamax memiliki stabilitas oksidasi sebesar 480 per menit, kandungan sulfur 0,05 persen m/m, kandungan timbal 0,013 gram per liter, mengandung oksigen 2,7 persen m/m, kandungan aromatik 50,0 persen v/v, kandungan benzena sebesar 5 persen v/v.

Selain itu secara fisik, BBM jenis Pertamax memiliki tampilan berwarna biru, serta memiliki berat jenis sebesar 715 hingga 770 kilogram per meter kubik pada suhu 15 derajat celcius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: