Honda

Rizky dan 2 Adik Balitanya di Palembang Dapat Bantuan dari Kemensos

Rizky dan 2 Adik Balitanya di Palembang Dapat Bantuan dari Kemensos

Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Budi Perkasa Palembang memberikan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dan kewirausahaan. Bantuan diberikan kepada M. Rizky Aditya (11) yang merawat tiga saudara balitanya yang tinggal di Tangga Takat-humas kemensos-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Sempat viral beberapa waktu lalu, seorang anak bernama M Rizky Aditya (11 tahun) banting tulang merawat 3 adiknya yang masih balita.

Setelah viral di media sosial, Iki panggilan akrab Rizky mendapatkan perhatian dan bantuan dari pemerintah.

Terbaru, Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Budi Perkasa Palembang memberikan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dan kewirausahaan.

Bantuan diberikan kepada M. Rizky Aditya (11) yang merawat tiga saudara balitanya yang tinggal di Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu Dua, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan pada Selasa 23 April 2024.

BACA JUGA:6 Mitos Burung Perkutut Putih, Nomor 1 Pembawa Kekayaan dan Rezeki, Benarkah?

BACA JUGA:Peringatan HUT ke 22 Tahun, Kabupaten Banyuasin Ukir Sejumlah Prestasi, Apa Saja? 

Melalui rilis resmi Kementerian Sosial, pihaknya telah memberikan bantuan Atensi berupa paket nutrisi, dan perlengkapan tidur, serta pampers untuk adiknya Iki.

Selain itu juga ada bantuan berupa pelunasan biaya kontrakan rumah dan air bersih selama Februari hingga Desember 2024 sebesar Rp5.500.000.

Selain bantun tersebut, Iki juga mendapatkan pendampingan dari Kementerian Sosial dengan mengurus akta kelahiran dan juga Kartu Identitas Anak (KIA) untuk adik Rizky yang bernama Muhammad Dani Saddam (3) dan Muhammad Khalfi (2).

Kementerian Sosial dalam hal ini selain Rizky, juga memberikan bantuan kepada nenek Rizky yang bernama Saadah.

BACA JUGA:Proyek Ambisius Sumsel: Akan Bangun Terowongan Bawah Air Terbesar se-Asia, Ini Lokasinya Pembangunannya

BACA JUGA:Klinik Blastula IVF Center RS Siloam Sriwijaya Palembang Rayakan Kelahiran Bayi Tabung ke-300

Bantuan yang diberikan berupa bantuan kewirausahaan untuk penambahan alat untuk produksi makanan olahan serta bahan pembuatan keripik ubi dan cireng guna menambah penghasilannya.

Sekadar informasi, sejak ibunya meninggal karena mengidap penyakit jantung dan liver.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: