Honda

Semarakkan HBP ke-60, Rutan Kelas I Palembang Upacara dan Tabur Bunga di TMP Ksatria Siguntang

Semarakkan HBP ke-60, Rutan Kelas I Palembang Upacara dan Tabur Bunga di TMP Ksatria Siguntang

Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel mengadakan acara upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Siguntang.-Istimewa-

PALPRES.COM- Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel mengadakan acara upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Siguntang.

Dengan mengundang Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kemenkumham se-Kota Palembang, Kamis 25 April 2024. 

Rutan Kelas I Palembang yang merupakan salah satu UPT Pemasyarakatan di Kota Palembang turut memeriahkan kegiatan ini dengan dihadiri langsung oleh Kepala Rutan Palembang David Rosehan dan pejabat struktural serta 6 pegawai JFU. 

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya.

BACA JUGA:Wujud Komitmen Pelayanan Publik Terbaik Kakanwil Kemenkumham Sumsel Kunjungan Kerja Ke Rutan Kelas I Palembang

Setelah sesi penghormatan selesai, dilanjutkan dengan tabur bunga ke makam Dr AK Gani selaku Pahlawan Nasional dari Sumsel. 

Kemudian diikuti oleh Kepala UPT dan seluruh jajaran pegawai yang hadir.

Ziarah dan Tabur Bunga ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakat yang puncak acaranya akan diadakan upacara di tanggal 27 April 2024. 

Ziarah dan tabur bunga ini adalah sebagai ungkapan kesadaran dan kepedulian serta merupakan bentuk terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap jasa para Pahlawan yang telah berkontribusi dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Kumpulkan Petugas Lapas Sekayu, Ada Apa Ya?

Kepala Rutan Palembang, David Rosehan mengatakan kegiatan ini merupakan upaya penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan, khususnya yang ada di Sumsel. 

"Ziarah dan Tabur Bunga di TMP ini adalah kegiatan rutin kita dalam menyemarakkan HUT besar kita, seperti HDKD ini, Hari Pemasyarakatan (HBP).

Ini salah satu simbolis kita dalam memberikan penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam merebut maupun mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia melawan penjajah. 

Selain itu juga kita diharapkan memberikan doa-doa terbaik untuk mereka,”ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: