Honda

4 Tanaman Hias yang Bisa Menghasilkan Oksigen dan Menyerap Karbon Dioksida

4 Tanaman Hias yang Bisa Menghasilkan Oksigen dan Menyerap Karbon Dioksida

4 Tanaman Hias yang Bisa Menghasilkan Oksigen dan Menyerap Karbon Dioksida --

PALPRES.COM- Pada konten berikut ini kita akan mengulas 4 tanaman hias yang bisa menghasilkan oksigen dan menyerap karbon dioksida, yuk simak ulsannya.

Meski pada malam hari tumbuhan melakukan respirasi atau menghasilkan karbondioksida dan menghirup oksigen, tetapi akan sangat banyak stok oksigen yang tersisa untuk manusia dan hewan.

Jadi jangan khawatir selama tanaman yang kita letakkan dalam rumah masih dalam batas yang wajar.

Apalagi jika yang kita letakkan dalam ruangan adalah jenis tanaman yang dipercaya bisa menghasilkan oksigen dan menyerap kadar karbon dioksida. 

BACA JUGA:Enak Gurih dan Kenyal! Ini Dia Resep Dimsum Ayam Udang Nikmatnya Bikin Nagih

1. Tanaman Lili Paris

Tanaman hias lili paris dikenal pula sebagai tanaman laba-laba atau spider plant, tanaman hias asal Afrika Selatan ini dikenal dengan daun hijaunya yang berbentuk ramping serupa pedang.

Daunnya yang cantik dan anggun berhiaskan warna putih ditepinya, tak sulit untuk merawat Lili Paris, tanaman hias ini dapat diletakkan di segala tempat baik di tempat yang terkena cahaya matahari ataupun yang tidak terkena sinar matahari.

Selain kelebihannya yang mampu menghasilkan oksigen dan menyerap karbondioksida di malam hari tanaman, Lili Paris bisa menghilangkan racun formaldehid dan xylene yang berasal dari cat dinding ataupun furniture yang ada di rumah.

BACA JUGA:5 Jenis Buah-Buahan Paling Sehat untuk Tubuh, yuk Simak Ulasannya  

2. Sirih Gading 

Siring Gading atau epipremnum keong tanaman ini merupakan tanaman hias yang tumbuh dengan menggunakan media tanah maupun media air.

Tanaman penghasil oksigen ini dapat mempercantik setiap sudut ruangan dengan rumbai daun hijau kekuningan nya yang khas.

Khasiat sirih Gading untuk membersihkan udara bermanfaat untuk menghilangkan racun seperti formaldehid silent benzene dan karbonmonoksida yang ada didalam ruangan, karena kemampuannya memberikan pasokan Oksigen yang banyak tentu akan memberikan Efek tenang sekaligus segar pada siapa saja yang berada didekatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: