Honda

Tyas Fatoni : Jambore PKK Sumsel, Semangat Kebersamaan Jadi Bermanfaat Bagi Lingkungan

Tyas Fatoni : Jambore PKK Sumsel, Semangat Kebersamaan Jadi Bermanfaat Bagi Lingkungan

Semarak Jambore PKK Sumsel pada hari kedua dimulai dengan senam pagi bersama para kader PKK kab/kota se-Sumsel. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon cabe oleh PKK Sumsel dan DWP Badan Penghubung Provinsi Sumsel di Anjungan TMII Provinsi S-humas pemprov sumsel-

Sementara itu, Ketua Pelaksana Jambore Kader PKK Sumsel sekaligus Ketua Pokja IV TP PKK Sumsel, dr. Erly Yani sebelumnya melaporkan kegiatan Jambore ini merupakan program kerja dari TP PKK Provinsi Sumatera Selatan tahun 2024.

Jambore ini mengusung tema "Kader PKK Cerdas dan Tangguh, Program PKK Mendukung Indonesia Maju".

BACA JUGA:6 Manfaat Daun Kenikir Untuk Kesehatan, Dapat Menyehatkan Mata hingga Mengobati Sel Kanker

BACA JUGA:Keberadaannya Tidak Boleh Diusir Ini 7 Mitos Suara Tokek

“Kegiatan Jambore ini bertujuan untuk memberikan peluang kepada kader PKK Kabupaten/Kota dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan.

Selain itu juga untuk memotivasi para kader PKK agar lebih aktif dan kreatif sehingga dapat memiliki kemampuan untuk berkiprah dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK di wilayahnya masing-masing,” jelasnya.

Jambore Kader PKK se-Sumatera Selatan Tahun 2024 dilaksanakan pada tanggal 24-26 April 2024. 

Diikuti oleh lebih kurang 220 (dua ratus dua puluh) Orang, yang terdiri dari Ketua dan pengurus TP PKK Provinsi Sumatera Selatan dan Pengurus PKK Provinsi dan Staff.

BACA JUGA:Ini Alasannya Kenapa Laron Suka dengan Cahaya

BACA JUGA:8 Manfaat Minum Air Hangat yang Kaya Khasiat untuk Kesehatan, Nyesel Baru Tau Sekarang

Kegiatan ini diisi dengan berbagai acara antara lain pengukuhan Ketua Pembina Posyandu Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan, Peningkatan Kapasitas Kader PKK, Senam bersama, Penyerahan dan Penanaman bibitcabe bersama Tim Penggerak PKKdan DWP Penghubung, Capacity Building untuk Kader PKK, dan Peninjauan ke Anjungan Sumsel.

Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumatera Selatan juga dirangkaikan dengan Pengukuhan Ketua Pembina Posyandu Kabupaten/Kota se Sumsel oleh Pj Ketua TP-PKK Provinsi Sumsel Tyas Fatoni dan Pembukaan UP2K.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: