Honda

6 Destinasi Wisata Alam Favorit di Sumatera Selatan yang Asri dan Menyejukkan, Salah Satunya Goa Legend!

6 Destinasi Wisata Alam Favorit di Sumatera Selatan yang Asri dan Menyejukkan, Salah Satunya Goa Legend!

Destinasi Wisata Alam Favorit di Sumatera Selatan-Kolase-

Kebun Teh Pagar Alam adalah destinasi wisata favorit di Sumatera Selatan yang menawarkan pengalaman wisata alam yang sangat menarik.

Terletak di lereng Gunung Dempo, kota Pagar Alam, Sumatera Selatan, kebun teh ini memiliki luas sekitar 1.523 hektar.

BACA JUGA:5 Wisata Air Terjun di Sumsel yang Menakjubkan, Nomor 2 Mirip dengan Air Terjun yang Ada di Kanada

BACA JUGA:7 Tempat Wisata Air Terjun di Sumsel yang Asri dan Sejuk, Cocok untuk yang Ingin Healing

Kebun teh ini sangat populer di kalangan wisatawan karena pemandangan alam yang indah dan sejuk, serta suasana yang berbeda dengan suasana kota besar.

Wisatawan dapat menikmati berbagai spot untuk berhenti dan menikmati pemandangan perkebunan teh, serta dapat mencicipi teh hitam khas daerah yang langsung dihasilkan di sana.

6. Gunung Dempo Pagar Alam

Gunung Dempo Pagar Alam adalah destinasi wisata favorit di Sumatera Selatan yang menawarkan berbagai spot wisata alam yang memesona.

Berada di perbatasan antara Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bengkulu, Gunung Dempo memiliki ketinggian sekitar 3195 mdpl dan menjadi bagian dari deretan Pegunungan Bukit Barisan yang membentang di sepanjang Sumatera.

Wisatawan dapat menikmati berbagai aktivitas di sekitar gunung serta menikmati pemandangan hijau dari hutan tumbuhan perdu, aliran sungai, dan perkebunan teh di lereng gunung.

Terdapat berbagai fasilitas yang disediakan untuk pengunjung, seperti area parkir, balai pertemuan, kafetaria, kamar mandi umum, kios souvenir, musala, outbond, hingga spot foto yang tidak kalah mempesona.

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com".  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: