Honda

Layanan Bengkel Siaga Suzuki 2024 Meningkat 56 Persen, Layani 6.080 Kendaraan

Layanan Bengkel Siaga Suzuki 2024 Meningkat 56 Persen, Layani 6.080 Kendaraan

Layanan Bengkel Siaga Suzuki 2024 Diminati Pemudik, Layani 6.080 Kendaraan--Suzuki Indonesia

PALPRES.COM- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat terjadi peningkatan permintaan service kendaraan melalui layanan Bengkel Siaga 2024.

Kondisi ini terjadi mulai 5 April-14 April 2024 atau selama 10 hari tercatat ada 6.080 pelanggan.

Jumlah ini meningkat hingga 56 persen jika dibandingkan dengan periode Bengkel Siaga ditahun lalu. 

Beragam faktor ikut mempengaruhi, mulai dari lokasi yang strategis serta lengkapnya pelayanan yang diberikan.

BACA JUGA:Motor Andalan Suzuki di Kelas Super Sport, GSX R600 2024 Hadir dengan Penampilan Semakin Keren

BACA JUGA:Penjualan Mobil Suzuki di Maret 2024 Melesat 14 Persen, Terungkap Ini Daftar Mobil yang Mendominasi Penjualan

Sehingga mendorong minat para pemudik melakukan perbaikan dan pemeriksaan di Bengkel Siaga.

Hariadi, Assistant to Service Dept Head PT SIS mengatakan memberikan apresiasi atas kepercayaan pelanggan terhadap layanan Suzuki.

“Keberadaan Bengkel Siaga Suzuki yang ada di 66 titik mulai Sumatera, Jawa dan Bali ini agar pemudik merasa nyaman,” ungkapnya.

Bengkel Siaga Suzuki yang berada di lokasi strategis ini juga mudah ditemui oleh para pemudik.

BACA JUGA:Banyak Dicari Bikers, Ini Keunggulan Suzuki Satria F150 Dibandingkan Motor Sejenis

BACA JUGA:Suzuki Catat Penjualan Naik 14 Persen di Kuartal 1 Tahun 2024, Kendaraan Hybrid Mendominasi

Menariknya lagi, kehadiran Bengkel Siaga Suzuki ini juga terdapat di rute alternatif.

Sehingga para pemudik tetap merasa aman dan nyaman selama perjalanan.

Banyaknya pemudik yang menggunakan layanan service di Bengkel Siaga ini juga menjadi alasan jika titik bengkel siaga sudah sesuai.

Ditambah lagi kehadiran mekanik Suzuki yang handal serta tersertifikasi.

BACA JUGA:Inilah Penyebab Suzuki Karimun Wagon R Sangat irit Konsumsi BBM, Tertarik Membeli?

BACA JUGA:Suzuki Smash 2024, Legenda Motor Bebek Hadir Kembali, Dibandrol Harga Segini?

Membuat para pemudik mempercayakan kendaraan yang akan di service ke Bengkel Siaga.

Perlu diketahui, di 2024 ini Suzuki memiliki layanan 56 Bengkel Siaga untuk mobil dan 10 outlet untuk sepeda motor.

Banyaknya pelanggan yang melakukan service kendaraan mobil di Bengkel Siaga ini, tercatat 5.634 pelanggan lebih banyak melakukan permintaan layanan periodical maintenance sebesar 80 persen.

Termasuk juga melakukan pengecekan dan perbaikan ringan kendaraan.

BACA JUGA:Siap Bersaing dengan Toyota Vios dan Honda City, Suzuki Swift 2024 Hadir dengan Tampilan Baru

BACA JUGA:50 Tahun di Indonesia, Suzuki Carry Kukuhkan Market Share Tertinggi Segmen Kendaraan Niaga Ringan

Penggantian ini meliputi oli, coolant, filter AC, rem, dan lainnya. 

Sedangkan untuk layanan service motor tercatat ada 446 pelanggan.

Kebanyakan pengendara sepeda motor karena service ringan dengan porsi 70 persen.

Data PT SIS menunjukkan tingginya permintaan service yang merata pada 5-8 April 2024. 

BACA JUGA:Aksesoris Suzuki Jimny 5-Door yang Temani Berpetualang Makin Nyaman

BACA JUGA:Distribusi Suzuki Jimny 5 Door Tembus 2 Kali Lipat Dari Target, Konsumen Mulai Terima Unit

Dengan keberadaan outlet yang lokasinya di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat menjadi  lokasi layanan Bengkel Siaga yang paling ramai dikunjungi pelanggan.

Hal ini didukung oleh lokasi outlet yang strategis dan kebiasaan pelanggan yang melakukan pemeriksaan kendaraan setelah tiba di tempat mudik.

Manfaat dari keberadaan Bengkel Siaga dirasakan oleh masyarakat, juga diungkapkan pelanggan Suzuki.

Salah satunya, Ade pemudik yang berasal dari Bandung mengaku merasa puas terhadap layanan Bengkel Siaga Suzuki 2024.

BACA JUGA:PENGUMUMAN, Suzuki Jimny 3-door Tahun Produksi 2017-2019 Harus Segera ke Bengkel Resmi,Ternyata Ini Masalahnya

BACA JUGA:Suzuki New Carry Pick Up Tembus Terjual 44.391 Unit di 2023, Berikut Keunggulan Rajanya Pick Up

“Menjelang mudik memang bengkel ramai, tapi saya merasa puas karena pelayanannya ramah dan cepat,” katanya.

Ia juga mengaku merasa nyaman karena jumlah Bengkel Siaga tersebar di jalur mudik.

Berdasarkan data yang dimiliki PT SIS, program Bengkel Siaga tahun ini turut diikuti oleh berbagai generasi dan tahun produksi mobil Suzuki.

Dan sebagian besar para pelanggan banyak memanfaatkan program Bengkel Siaga 2024.

BACA JUGA:Sederet Kendaraan Ramah Lingkungan Produksi Suzuki Indonesia, Ini Daftar Lengkapnya

BACA JUGA:Perjalanan Suzuki Jimny di Indonesia, Mobil Off Road Legendaris yang Hadir Sejak 1970

Setidaknya sebanyak 42% persen dari peserta Bengkel Siaga merupakan pemilik mobil Suzuki berusia di atas 3 tahun. 

Hal ini membuktikan pelanggan yang setia menggunakan kendaraan Suzuki meskipun sudah habis masa garansi.

Keselamatan dan kenyamanan perjalanan mudik merupakan tanggung jawab seluruh pengguna jalan. 

Oleh karena itu, Suzuki turut berkontribusi menghadirkan Bengkel Siaga untuk layanan darurat yang dapat.

BACA JUGA:Hadir Untuk Generasi Muda Aktif, Mobil Listrik Neta V-II Tampil di PEVS 2024, Ini Harga dan Spesifikasinya

BACA JUGA:TIGGO 9 PHEV Mobil SUV Premium yang Memukau Pengunjung Beijing Auto Show 2024

Suzuki juga memiliki komitmen untuk terus menjaga mutu dari produk serta pelayanan yang diberikan.

Kepercayaan yang tinggi dari pelanggan terhadap layanan Bengkel Siaga 2024 ini menjadi motivasi bagi Suzuki untuk memberikan yang terbaik kepada seluruh pelanggan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: