Honda

Telkomsel Gelar IndonesiaNEXT Season 8 dengan Kurikulum Berbasis Teknologi Digital

Telkomsel Gelar IndonesiaNEXT Season 8 dengan Kurikulum Berbasis Teknologi Digital

Telkomsel Gelar IndonesiaNEXT Season 8 dengan Kurikulum Berbasis Teknologi Digital-Telkomsel-

PALPRES.COM- Telkomsel kembali menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) IndonesiaNEXT Season 8. 

Dengan mengusung tema #upskilltoinnovate, program ini bertujuan untuk mengakselerasi peningkatan keterampilan technopreneur generasi muda Indonesia dan membentuk talenta digital yang andal. 

Sebagai upaya penciptaan dampak sosial positif Telkomsel melalui pemberdayaan masyarakat, IndonesiaNEXT dihadirkan sejalan dengan proses bisnis berkelanjutan perusahaan.

Dengan mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).

BACA JUGA:Internet Baik Series 8 Telkomsel, Tingkatkan Literasi Digital 1.000 Pelajar dan Guru di Indonesia

BACA JUGA:Paket Internet Telkomsel #SuperSeru, Kuota Lebih Banyak Internetan Jadi Lebih Seru, Mulai dari 20 GB

Menanggapi proyeksi Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) yang mencatat kebutuhan akan 9 juta talenta digital pada tahun 2030. 

Telkomsel berkomitmen untuk mendorong minat mahasiswa, dalam mempelajari ilmu komputer dan keterampilan teknologi lainnya melalui program IndonesiaNEXT Season 8. 

Dalam penyelenggaraan tahun ke-8, IndonesiaNEXT menghadirkan berbagai pembaruan.

Termasuk sertifikasi dan modul berbasis teknologi yang lebih spesifik, Bootcamp intensif.

BACA JUGA:Peringati Hari Bumi Sedunia, Telkomsel Ajak Pelanggan Jaga Bumi Ciptakan Jejak Kebaikan

BACA JUGA:Layanan eSIM Telkomsel, Pelanggan Bebas Pilih Nomor Sendiri, Begini Cara Aktivasinya

Serta kolaborasi dengan alumni program untuk berbagi inspirasi kepada para peserta. 

Diharapkan, program ini dapat menjadi digital talent accelerator untuk mendorong inovasi generasi muda yang berkelanjutan.

Saki H Bramono, VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, mengatakan IndonesiaNEXT hadir kembali untuk mengakselerasi pengembangan keterampilan digital generasi muda.

Sejalan dengan semangat Telkomsel untuk konsisten menciptakan dampak sosial positif dalam proses bisnis berkelanjutan yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, an Governance (ESG). 

BACA JUGA:Sinyal Telkomsel On Air di 2 Desa Babat Supat, Warga Ucapkan Ini pada Pj Bupati Apriyadi

BACA JUGA:Momen Ramadan dan Idul Fitri 1445 H, Trafik Internet Telkomsel Naik 12,87 Persen, Mobile Gaming Melonjak

Dengan menjangkau lebih dari 79 ribu peserta dari 695 perguruan tinggi sejak 2016.

Telkomsel berharap IndonesiaNEXT sebagai digital talent accelerator.

Dapat menghadirkan kontribusi yang signifikan terhadap kemajuan Indonesia dan mendukung pemenuhan kebutuhan akan talenta digital andal dan berdaya saing tinggi di masa depan.

IndonesiaNEXT Season 8 terdiri dari empat tahap: Certification, Ideation Bootcamp, MVP Bootcamp, dan Awarding. 

BACA JUGA:Telkomsel Perkuat Jaringan dengan Menghadirkan Layanan Terdepan di Wilayah Operasional Sumatera

BACA JUGA:Telkomsel Enterprise Rilis Riset Ramadan Insight 2024, Jadi Panduan Pelaku Bisnis Sasar Pasar Lebih Luas

Hingga 1.000 peserta terpilih akan mendapatkan pelatihan dasar dan International Certification yang bekerja sama dengan platform Kuncie. 

Tahap-tahap selanjutnya melibatkan pengembangan keterampilan teknis.

Seperti Data Analytics, UI/UX, Digital Marketing, Communications, hingga Machine Learning yang merupakan bagian dari pondasi pengembangan teknologi Artificial Intelligence (AI). 

IndonesiaNEXT akan diakhiri dengan Awarding bagi 9 peserta terbaik.

BACA JUGA:Kartu Perdana Telkomsel Lite, Internetan Tanpa Beban mulai Rp25 Ribu, Kuota hingga 60 GB

BACA JUGA:Telkomsel Luncurkan Paket GamesMAX Booster Terbaru, Bermain Game Lebih Lancar dan Nyaman

Adapun dalam tahapan kegiatannya, IndonesiaNEXT akan menghadirkan kolaborasi dengan alumni program impact startup incubator Telkomsel NextDev sebagai mentor.

Kuncie untuk pengembangan kurikulum dan sertifikasi, serta Akademi Ilmuwan Muda Indonesia (ALMI) untuk keselarasan dengan kebutuhan industri digital saat ini.

Pendaftaran untuk IndonesiaNEXT Season 8 masih dibuka hingga 31 Mei 2024. 

Program ini akan membagi peserta ke dalam 3 kategori: Hustler, Hipster, dan Hacker, yang setiapnya menitikberatkan pada minat dan pengembangan kemampuan yang berbeda. 

BACA JUGA:20 Tahun Jadi Pelanggan Setia Telkomsel, IRT Berhasil Boyong BMW dari Program Undian Poin Festival 2023

BACA JUGA:Telkomsel Raih 3 Penghargaan Telekomunikasi Internasional di Asian Telecom Awards 2024

Calon peserta dapat mendaftarkan diri melalui laman indonesianext.co.id.

IndonesiaNEXT merupakan bagian dari peta jalan ekosistem inovasi digital Telkomsel yang mencakup digital talent accelerator IndonesiaNEXT, impact startup incubator NextDev.

Lalu corporate accelerator Tinc, corporate venture capital Telkomsel Ventures.

Sampai dengan digital business portfolio holding & platform company INDICO. 

BACA JUGA:Telkomsel Hadirkan Paket kuWOTA JKT48, Mulai Rp60 Ribu, Kuota 5 GB, Dapat Photocard Spesial

BACA JUGA:Telkomsel Raih Global TD-LTE Initiative Awards 2024,Lewat Use Case 5G Robotic Telesurgery Pertama di Indonesia

Secara keseluruhan, ekosistem inovasi ini ditujukan untuk mengembangkan inovasi bersama para stakeholders.

Dan dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital dan ekonomi Indonesia.

Saki menambahkan IndonesiaNEXT bukan hanya program CSR, tetapi juga komitmen nyata Telkomsel dalam menciptakan dampak positif bagi masyarakat Indonesia.

Khususnya melalui peningkatan kapabilitas dan daya saing talenta digital muda kita. 

BACA JUGA:Telkomsel dan Huawei Kerja Sama Home Broadband and 5G Innovation

BACA JUGA:Telkomsel dan ZTE Wujudkan Pengalaman Gigabit yang Andal dan Efisien, Perkuat Kolaborasi Strategis di MWC 2024

Sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan Indonesia, Telkomsel akan terus menghadirkan ragam inovasi.

Tentunya yang dapat memberdayakan masyarakat untuk meraih hari yang lebih baik dan masa depan yang lebih cerah.

Informasi lebih lanjut mengenai IndonesiaNEXT dapat diakses melalui media sosial IndonesiaNEXT di Instagram, Facebook, X/Twitter, LinkedIn, YouTube, dan TikTok.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: