Honda

NGERI! Pulau Kalimantan Diramalkan 'The Simpson' Jadi Singapura, Ini Penjelasannya

NGERI! Pulau Kalimantan Diramalkan 'The Simpson' Jadi Singapura, Ini Penjelasannya

Ilustrasi pulau Kalimantan yang diramalkan The Simpson akan menjadi Singapura-pixabay-

PALPRES.COM - Prediksi-Prediksi atau ramalan kartun The Simpson selama ini dikenal sebagai ramalan yang kerap terjadi.

Menariknya, The Simpson juga pernah meramalkan bagaimana Indonesia di masa mendatang.

Ya, selama ini The Simpson pernah meramalkan beberapa hal yang akan dialami oleh dunia, seperti Virus Corona, Invasi Rusia ke Ukraina dan lain sebagainya.

Dilansir dari kanal Youtube Kiky Khoto, pada episode 16 season 6, The Simpson yang rilis tahun 1995 silam, memperlihatkan peta Indonesia dengan bentuk yang tak biasa.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel bersama TNI Komitmen Jaga Keamanan dan Kesuksesan Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Gaji Rp. 213 Juta per tahun Sebagai HR Berikut Ini Lowongan Kerja Terbaru dari Kedutaan Besar Amerika Serikat

Peta Indonesia yang diperlihatkan kartun The Simpson tersebut rupanya Kalimantan ditulis dengan nama Singapore atau Singapura.

Apa yang diperlihatkan kartun The Simpson ini mengingatkan kata yang diucapkan Presiden Jokowi tahun 2023 lalu dalam pidatonya di Singapura pada acara Ecosperity Week.

Presiden Jokowi menyebutkan bahwa IKN yang berada di Pulau Kalimantan akan menjadi tempat tinggal yang nyaman untuk dihuni dan berbisnis bagi siapapun.

Hal tersebut berlaku juga bagi warga Singapura yang bermaksud berinvestasi di Indonesia, khususnya di Proyek IKN yang tengah digarap sekarang ini.

BACA JUGA:TEGAS! Polres OKI Larang Orgen Tunggal Mainkan Musik Remix, Ini Sanksinya

BACA JUGA:Kisah Haru Nadhifa Rahmy Amdira CJH Termuda Kloter 4 Palembang Asal Bangka Belitung, Gantikan Mendiang Ibunya

Berdasarkan dua hal tersebut, banyak netizen kemudian menghubungkan ramalan karun The Simpson dengan proyek IKN, dimana Singapura diajak terlibat dengan cara berinvestasi.

Ramalan The Simpson ini ditakutkan akan menjadi kenyataan seperti kejadian-kejadian sebelumnya yang menjadi ramalan kartun The Simpson.

Paling fenomenal dari ramalan The Simpson adalah terkait serangan 11 September di Amerika Serikat dengan sasaran World Trade Center (WTC) dengan diawali pembajakan pesawat yang akhirnya menewaskan ribuan korban jiwa ketika pesawat menabrak menara tersebut.

Kala itu, ramalan The Simpson menghebohkan dunia karena hal itu rupanya benar-benar terjadi, sehingga akhirnya masyarakat dunia kemudian memperhatikan ramalan-ramalai lain yang dikeluarkan kartun tersebut.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Konsorsium Tiga Perusahaan listrik Besar PT Bhimasena Power Indonesia

BACA JUGA:Rekomendasi 7 Kedai Model Gandum Terbaik di Kota Palembang, Tekstur Lembut dan Kuah Gurih Banget

Saat ramalan mengenai Pulau Kalimantan menjadi Singapura muncul, masyarakat Indonesia dibikin hebih dan kemudian mengkait-kaitkan dengan apa yang terjadi saat ini dan kemungkinan di masa depan.

Akan tetapi, penulis dan tim produksi The Simpson sendiri menyatakan bahwa mereka sebetulnya tak meramalkan apapun, namun hanya sebuah kebetulan dan keberuntungan semata.

Matt Groening selaku Animator The Simpson menuturkan bahwa prediksi atau ramalan yang muncul dalam kartun The Simpson dan kemudian menjadi kenyataan merupakan sebuah keberuntungan semata dari jumlah episode yang diproduksinya.

Dikatakan, ada 700 episode dari The Simpson dan tidak ada ramalan sama sekali disana maka akan buruk.

BACA JUGA:Deretan Jenis Tanaman Hias Paling Viral di Tahun 2024, Kamu Punya Koleksi yang Mana?

BACA JUGA:SIMAK! Inilah Cara Mudah Merawat Tanaman Hias Janda Bolong Bagi Pemula

Penulis The Simpson lainnya juga mengatakan bahwa prediksi demi prediksi yang menjadi kenyataan sebetulnya hanya bercermin pada peristiwa dan fenomena di masa lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: