Honda

Kapolda Sumsel Hadiri Syukuran Hari Jadi Pemprov Sumsel ke 78

Kapolda Sumsel Hadiri Syukuran Hari Jadi Pemprov Sumsel ke 78

Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, SIK menghadiri acara syukuran hari jadi Pemprov Sumsel ke 78. Acara syukuran ini berlangsung di Griya Agung pada Minggu 19 Mei 2024--Humas Polda Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, SIK menghadiri acara syukuran hari jadi Pemprov Sumsel ke 78.

Acara syukuran ini berlangsung di Griya Agung pada Minggu 19 Mei 2024. 

Dalam acara tersebut, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo mendampingi Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni yang juga didampingi Pj Ketua TP-PKK Provinsi Sumsel Tyas Fatoni. 

Selain menghadiri acara syukuran, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo juga mendapatkan kesempatan menyerahkan secara simbolis bantuan hibah dari Pemprov Sumsel kepada Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sumatera Selatan. 

BACA JUGA:Pimpin Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 116, Kapolda Sumsel: Kemerdekaan Ini Jasa Para Pahlawan!

BACA JUGA:Personel dan ASN Polda Sumsel Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala 2024

Acara perayaan hari jadi Pemprov Sumsel tersebut berlangsung cukup meriah dan gembira.

Acara diiringi dengan music tembang-tembang lagu Batanghari sembilan.

Acara peringatan hari jadi ini berlangsung di Griya Agung, Minggu malam 19 Mei 2024.

Dalam usia ke 78 Tahun ini Sumatera selatan telah begitu banyak mendapatkan capaian, prestasi hingga penghargaan - penghargaan yang diraih oleh Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Gudang dan Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Banyuasin dan Muratara Dibongkar Tim Gabungan TNI Polri

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Datangi Kawasan Sentra Illegal Drilling di Babat Toman Muba, Komitmen Akan Tindak Tegas

Sebagai salah satu Provinsi yang terus maju, selama kurun waktu dari 2023-2024 Provinsi Sumsel mendapatkan sebanyak 56 penghargaan serta IGA Award yang mana Sumsel dinobatkan sebagai Provinsi Terinnovatif dari nilai tertinggi se-Indonesia. 

Dan sebagai kado terindah di hari ulang tahunnya Sumsel melalui Dekranasda Sumsel berhasil meraih Juara Umum pada lomba mobil hias di acara peringatan puncak HUT Dekranas ke-44 se-Indonesia di Solo beberapa waktu lalu.

Agus Fatoni menyampaikan seluruh keberhasilan capaian yang diraih oleh Provinsi Sumsel ini merupakan berkat kerja sama semua elemen yang terlibat dalam sinergitas kerja keras  membangun Sumsel.

“Seluruh capaian ini merupakan kerjasama kolaborasi dan elaborasi semua pihak atas sinergitas dalam membangun Sumsel, yang sudah kita capai sudah banyak.

BACA JUGA:Kunjungi Polda Sumsel, Tim Slog Polri Optimalkan Pemanfaatan Aplikasi ‘Siada Baja’

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo Komitmen Tindak Tegas Illegal Drilling dan Illegal Refinery

Namun PR kita begitu banyak juga kedepan yang harus kita kerjakan,” ungkapnya.

Ia melanjutkan begitu banyak tugas kedepan untuk kita lakukan bersama yaitu Pilkada dan program - program prioritas. 

Program mengenai Bencana Alam serta kebesaran kebudayaan Kerajaan Sriwijaya, museum tekstil serta potensi sumber daya alam yang begitu banyak yang dimiliki oleh Provinsi Sumsel

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumsel telah berpartisipasi dalam membangun sumatera selatan yang kita cintai bersama, selamat ulang tahun Sumatera selatan ke 78 Semoga kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan bisa kita raih bersama,” pungkasnya.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel: Truk ODOL Ancaman Keselamatan dan Tantangan Pengawasan

BACA JUGA:Warga Desa Rawang Besar Ditemukan Tak Bernyawa, Adik Kandung Korban Temukan Benda Tak Terduga Ini

Dalam rangkaian cara tersebut juga berlangsung penyerahan secara simbiolis beberapa bantuan yang diterima oleh berbagai kabupaten/kota serta berbagai elemen masyarakat yang menerima bantuan oleh provinsi Sumsel diantaranya Bantuan Bedah Rumah, Bantuan BPBD berupa peralatan penanggulangan bencana kabupaten/kota, Bantuan Hibah Basnas,Bantuan Hibah MUI, Bantuan Pondok Pesantren dan berbagai bentuk Bantuan lainnya serta penyerahan piagam penghargaan lomba kebersihan dan kerapian  Kantor yang ada dilingkungan Provinsi Sumsel.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: