Honda

Bupati Panca Lantik 546 PPPK Ogan Ilir

Bupati Panca Lantik 546 PPPK Ogan Ilir

Bupati Panca Lantik 546 PPPK Ogan Ilir--

INDRALAYA, PALPRES.COM- Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Panca Wijaya melantik sebanyak 546 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Ogan Ilir formasi tahun 2023, Selasa 30 April 2024.

Kegiatan pelantikan pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan Bupati di Gedung Serbaguna Caram Seguguk, Kompleks Perkantoran Terpadu atau KPT Tanjung Senai.

"Alhamdulillah, kalian tadi baru saja diambil sumpah jabatan, sumpah jabatan tadi jangan hanya diucapkan saja, tolong dimaknai dan dijalankan sepenuh hati," ungkap Bupati Panca.

Tak hanya itu, Bupati Panca juga meminta kepada PPPK yang resmi dilantik ini untuk lebih bekerja lebih maksimal lagi.

BACA JUGA:Bupati Panca Ajak Masyarakat Nobar Semifinal Piala Asia U-23 2024, Ini Lokasinya

"Jangan malah turun kinerjanya, jika perlu lebih ditingkatkan lagi performa dalam bekerjanya," harap Panca Wijaya Akbar.

Dengan telah dilantiknya ratusan orang PPPK ini, Bupati Ogan Ilir meminta kepada seluruh honorer yang ada di Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Ogan Ilir lebih bersemangat dan bergairah lagi.

"Apalagi tahun 2024 ini ada rencana pengangkatan honorer menjadi PPPK lagi. Semoga hal ini semakin menambah semangat para honorer," imbuhnya.

Menurut Bupati, sebelum melakukan pelantikan ini, Pemkab Ogan Ilir terlebih dahulu melakukan penghitungan terhadap gaji pegawai. 

BACA JUGA:Polres dan Pemkab Ogan Ilir Bahas Operasi Ketupat Musi 2024

"Perlu diketahui Juba, bukan hanya melantik yang kita pikirkan, akan tetapi memikirkan terkait gaji pegawai. Bagaimana kemampuan daerah masing terkait hal itu," terangnya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Ilir, Wilson Effendi menerangkan, dari 546 PPPK yang diambil sumpah jabatan ini, masing-masing terdiri dari 300 tenaga guru, 159 tenaga kesehatan, dan 87 tenaga teknis. 

"Semuanya P3K yang diambil sumpah jabatan atau dilantik pak Bupati Panca ini merupakan mereka yang lulus pada formasi tahun 2023 lalu," kata Wilson.

Disinggung kenapa cukup lama dilantik? Dimana PPPK ini sudah cukup resah menanti pelantikan yang sebelumnya tak kunjung digelar.

BACA JUGA:Bupati Panca Tinjau Kondisi Banjir di 2 Kecamatan di Ogan Ilir, Lihat Bupati Sampai Begini

Wilson mengaku, hal ini lebih dikarenakan menunggu antrean dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VII. 

"Bukan kita atau Sumatera Selatan saja yang tergabung dalam BKN Regional VII itu, banyak daerah lain," jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, pada tahun 2024 ini, Pemkab Ogan Ilir akan melakukan penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 1.442 orang.

"Ini berdiri terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS red) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK red) Kabupaten Ogan Ilir," bebernya.

BACA JUGA:Mendadak! Sekda Pemkab Ogan Ilir Jadi Imam Masjid Agung An-Nur

Dimana katanya, jumlah ini juga terdiri dari PPPK Guru 392, PPPK Kesehatan 300, PPPK Teknis 600, dan khusus CPNS Kabupaten Ogan Ilir sebanyak 150 formasi.

"Alhamdulillah, ini sesuai dengan usulan yang disampaikan Pemkab Ogan Ilir kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB red)," tukasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: