Honda

REKOMENDASI! Ini 10 Tanaman Hias Indoor Paling Tahan di Segala Cuaca

REKOMENDASI! Ini 10 Tanaman Hias Indoor Paling Tahan di Segala Cuaca

REKOMENDASI! Ini 10 Tanaman Hias Indoor Paling Tahan di Segala Cuaca --

PALPRES.COM- Berikut ini kita akan membahas 10 jenis tanaman hias indoor yang paling populer, tidak gampang mati, mudah perawatan dan bisa diletakkan di berbagai kondisi ruangan.

Saat baru mulai menanam tanaman di rumah tentu kita ingin tanaman tersebut bisa tumbuh dengan baik, sayangnya terkadang tanaman yang kita tanam tak tumbuh dengan baik dan justru mati.

Padahal kita merasa sudah merawatnya dengan baik dan bersungguh-sungguh seperti memberinya pupuk dan menyiram secara rutin.

Supaya tidak mengalaminya sebenarnya kita perlu mencari tahu karakter tanaman yang kita tanam, ada yang butuh perawatan ekstra ada juga yang tidak gampang mati dan bahkan hanya perlu disiram sekali sekali saja.

BACA JUGA:6 Tanaman Hias Miliki Manfaat Mengatasi Jamur, Yuk Simak Ulasannya

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Tanaman Hias Pilihan yang Diprediksi 'Naik Daun' di Awal Tahun 2024, Segini Harganya 

Berikut kita rekomendasikan beberapa jenis tanaman hias tahan banting alias tidak gampang mati yang bisa dicoba ditanam di rumah kalian seperti dilansir dari chanel youtube Sofia Zain, Minggu, 10 Desember 2023.

1. Tanaman hias Sirih Gading

Tanaman hias siring gading terkenal tangguh dan bisa tumbuh di berbagai lingkungan baik dengan kondisi cahaya terang maupun redup dan cocok diletakkan di luar ruangan ataupun di dalam ruangan, kemudian tidak perlu perawatan secara intens.

2. Tanaman hias lidah mertua

BACA JUGA:Bikin Rumah Jadi Aesthetic! Ini 6 Jenis Tanaman Hias dengan Daun yang Indah dan Unik, Lengkap Cara Merawatnya

BACA JUGA:Solusi Praktis Mengusir Semut dari Tanaman Hias dengan Ampas Kopi, Begini Caranya

Biasa disebut tanaman ular dan punya nama latin Sanseviera yang sedang menikmati popularitasnya akhir-akhir ini.

Tanaman hias ini mudah dirawat dan tidak perlu disiram terlalu sering dan akan tetap tumbuh di suhu ruangan ataupun di kondisi panas sekalipun.

Selain memperindah ruangan dengan daunnya yang tinggi dan lurus ke atas, tanaman hias lidah mertua efektif menyaring udara dari debu dan zat polutan dari karbondioksida hingga formalin serta menggantikannya dengan oksigen bahkan di malam hari

3. Tanaman hias Lily perdamaian

BACA JUGA:5 Tanaman Hias Paling Cocok Untuk Hadiah Ulang Tahun Istri, yuk Simak Ulasannya

BACA JUGA:7 Jenis Tanaman Hias Anthurium Paling Populer di Indonesia

Tanaman hias lily perdamaian atau peace lily cara merawatnya sangat simple, tanaman hias peace lily  diselili tidak butuh banyak air atau cahaya untuk tumbuh siram secukupnya saat daun terlihat mulai layu malah jangan sampai terkena cahaya matahari karena daun bisa terbakar.

Sebagai tanaman hias indoor yang tangguh tanaman ini memiliki bunga putih yang mempercantik ruangan, bukan hanya memikat mata plus lele juga dapat menangkal segala zat polutan di dalam rumah dari formalin, benzena hingga amonia di ruangan tertutup.

4. Tanaman hias Palem kuning

Tanaman hias Palem kuning juga menjadi salah satu tanaman yang kuat jika ditinggalkan dalam waktu yang lama.

BACA JUGA:4 Tanaman Hias Menyerap Karbon Dioksida dan Menghasilkan Oksigen

BACA JUGA:7 Fakta Unik Tanaman Hias Janda Bolong, Lambang Kesejahteraan dan Umur Panjang

Tanaman palem kuning selalu menjadi pilihan untuk mempercantik ruangan karena dapat menyaring polutan di udara seperti formalin karbon monoksida, kloroform dan jenis yang lainnya.

Selain itu tidak perlu untuk disiram terlalu banyak air namun jika mempertimbangkannya sebagai tanaman teras bisa diletakkan di sudut rumah atau di sisi teras karena bentuknya yang rimbun dan tinggi.

5. Tanaman hias karet atau rubber plain

Nama latinnya tikus elastika masuk ke dalam daftar tanaman indoor yang tangguh tidak gampang mati dan perawatannya pun mudah, siram secukupnya dan jaga tanah dalam fast tetap lembab.

BACA JUGA:5 Cara Merawat Tanaman Hias Sukulen Gantung, Jangan Lupa Pakai Pot Tanah Liat

BACA JUGA:Tips Jitu Merawat Tanaman Hias Gantung agar Tampil Menawan dan Sehat, Pemula Wajib Tahu Ya! 

Alasan lain menjadikannya Salah satu tanaman hias indoor terbaik karena kemampuannya menyerap karbon monoksida dan senyawa-senyawa polutan lainnya. 

6. Tanaman hias Jade Plant atau giok

Tanaman jade plant giok yang mampu beradaptasi dengan baik terhadap kekeringan sehingga sangat direkomendasikan sebagai tanaman indoor terbaik yang tangguh dan minim perawatan.

Jadi tanaman hias jade plant juga cenderung tumbuh dengan baik dalam kondisi cahaya dalam ruangan yang lebih rendah terutama jika dibandingkan dengan jenis suku lain yang membutuhkan lebih banyak cahaya.

BACA JUGA:Tren Tanaman Hias Indoor 2024, Ini Pilihan Populer yang Mudah Dirawat dan Banyak Diburu Pecinta Tanaman

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman Hias Favorit Kolektor yang Tidak Butuh Perawatan Khusus, Yuk Tambahkan ke Koleksi Anda! 

7. Tanaman hias monstera 

Tanaman ini tidak terlalu bergantung pada cahaya matahari sehingga dapat bertahan di ruangan dengan pendingin udara, oleh karena itu tanaman ini juga cocok ditaruh di ruangan ber-ac tanpa takut layu.

8. Tanaman hias Philodendron

Tanaman hias ini lumayan populer di kalangan pecinta tanaman hias bila dan Drone dapat membuat rumah dan Ruangan menjadi lebih sehat dan tampil lebih cantik.

Dengan daun yang lebar dan berbentuk unik ini tanaman ini dapat membuat ruangan terasa lebih asri. 

9. Tanaman Lili Paris atau spider plant

Dapat menambah aspek estetik pada ruangan ramah untuk anak-anak dan hewan peliharaan.

Tanaman ini memiliki khasiat dapat menyerap polutan kimiawi seperti formalin dan silent perawatannya pun mudah tanaman ini mudah ditanam dan dirawat sehingga banyak orang yang menyukainya.

Itu tadi ulasan 10 rekomendasi tanaman hias indoor terbaik tangguh tidak gampang mati dan bermanfaat untuk kesehatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: