Honda

Berikut Ini 3 Cara Ampuh Merawat Tanaman Hias Alocasia, Nomor 2 Jangan Sampai Lupa

Berikut Ini 3 Cara Ampuh Merawat Tanaman Hias Alocasia, Nomor 2 Jangan Sampai Lupa

Berikut Ini 3 Cara Ampuh Merawat Tanaman Hias Alocasia Nomor 2 Jangan Sampai Lupa --

PALPRES.COM- Memiliki tanaman hias di rumah bukan hanya membuat interior terlihat menarik, tapi juga memberikan banyak manfaat seperti, meningkatkan kualitas udara dan menghilangkan stres.

Salah satu tanaman hias yang populer di Indonesia adalah alocasia, tanaman ini memiliki karakteristik daun yang besar dan berwarna-warni, tapi cara merawat alocasia agar tumbuh sehat dan subur juga membutuhkan usaha khusus.

Berikut beberapa tips dan trik merawat alocasia yang bisa kamu lakukan agar tanaman hias mu tetap sehat dan subur, disimak ya!

1. Letakkan di tempat yang tepat 

BACA JUGA:5 Katuranggan Perkutut yang Memiliki Sifat Pemilih, Hanya Orang Tertentu Bisa Meliharanya

Cara merawat alocasia yang pertama adalah dengan meletakkannya di tempat yang tepat, jenis alocasia sangat suka dengan cahaya tapi tidak langsung terkena sinar matahari, sebaiknya letakkan alocasia di tempat yang mendapat cahaya terang tapi tidak terkena sinar matahari langsung, selain itu jangan letakkan alocasia di tempat yang terlalu dingin atau terlalu panas.

2. Siram secukupnya 

Sama seperti tanaman pada umumnya alocasia juga harus disiram dengan air secukupnya, saat musim kemarau idealnya alocasia disiram sebanyak 2-3 kali seminggu, pastikan juga air yang digunakan tidak terlalu dingin atau terlalu panas karena dapat merusak akar alocasia, pastikan juga air yang digunakan tidak terlalu dingin atau terlalu panas karena dapat merusak akar alocasia.

BACA JUGA:Saldo DANA Gratis Rp100.000 dari Google, Tanpa Mengunduh dan Menginstal Aplikasi Tambahan, Begini Caranya

3. Berikan pupuk secara berkala 

Cara merawat alocasia yang terakhir adalah dengan memberikan pupuk secara berkala, di mana pupuk yang diberikan harus mengandung unsur hara yang cukup seperti nitrogen, fosfor dan kalium, idealnya pupuk dapat diberikan setiap 2 minggu sekali jangan lupa gunakan pupuk organik agar alocasia terhindar dari bahaya pestisida.

Demikianlah beberapa cara merawat alocasia agar tetap sehat dan subur dengan perawatan yang baik alocasia akan memberikan keindahan pada ruangan kamu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: