Honda

Presiden Jokowi Bakal Tinjau Pasar Tradisional Ini di Kota Lubuklinggau Sumsel

Presiden Jokowi Bakal Tinjau Pasar Tradisional Ini di Kota Lubuklinggau Sumsel

Presiden Jokowi direncanakan bakar melakukan kunjungan kerja di Kota Lubuklinggau dan meninjau sejumlah pasar tradisional--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) direncanakan bakal mengunjungi sejumlah tempat saat kunjungan kerja (kunker) di Kota Lubuklinggau, Sumsel.

Menurut informasi dilapangan, Presiden Jokowi akan datang ke Lubuklinggau pada Kamis, 30 Mei 2024, hal itu terlihat dari sejumlah persiapan yang sudah dilaksanakan oleh Pemkot Lubuklinggau dalam menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Setidaknya ada 3 lokasi yang bakal dikunjungi Presiden Jokowi di Kota Lubuklinggau, Sumsel, yaitu Pasar tradisional Bukit Sulap (PBS), Pasar Inpres dan Bulog.

Di mana Pj Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa dan Forkopimda kembali meninjau kesiapan di Pasar Bukit Sulap (PBS), sebelumnya Pasar Inpres sudah dikunjungi dan dipersiapkan, Senin, 27 Mei 2024.

BACA JUGA:Bersiap Sambut Kunker Presiden Jokowi, Sekda Sumsel Supriono Hadiri Rapat Persiapan Secara Virtual 

"Sekali lagi untuk lokasi, titik tinjau dan waktu semua ada di Paspampres, kita daerah hanya menunggu, tapi terpenting bagi kita lokasi yang bakal ditinjau kita persiapkan, salah satunya PBS, untuk kepastian beliau ke Pasar Inpres atau ke PBS kita serahkan ke protokol kepresidenan," ujarnya.

Di Pasar Bukit Sulap, Pj Wali kota dan forkopimda melihat kondisi terkini PBS, mulai dari titik pintu masuk, titik turun dan memastikan kelengkapan lainnya yang mau dilengkapi.

"Hasil peninjauan tadi yang terpenting dari sisi keamanan, seperti di los daging, daging yang dijual sudah dipotong sehingga tidak ada alat untuk memotong daging saat Presiden kunjungan, karena kemungkinan kunjungan ke pasar sore dan dipastikan sore hari pasar ramai, maka terkait kemanan betul-betul dijaga," jelasnya.

Pihaknya juga melihat jalan masuk ke PBS yang rusak, berlobang sehingga tergenang air saat hujan.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK

"Insya Allah segera diperbaiki, tadi kita sudah minta Dinas PU untuk segera memperbaikinya," tegasnya. 

Pj Wali Kota Lubuklinggau  H Trisko Defriyansa juga menegaskan lokasi kunjungan yang kemungkinan besar jadi dikunjungi oleh Presiden yakni ke gudang Bulog.

"Ke Bulog ini yang kemungkinan besar jadi, karena disana dipastikan Presiden bertemu masyarakat untuk membagikan bantuan," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: