Honda

Info Lengkap Lowongan Kerja Kementerian PPN Bappenas Berikut Link dan Cara Daftar

Info Lengkap Lowongan Kerja Kementerian PPN Bappenas Berikut Link dan Cara Daftar

Berikut ini Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia (Kementerian PPN) membuka lowongan kerja terbaru--lokerterkini

PALPRES.COM - Kementerian PPN Bappenas saat ini kembali buka lowongan kerja terbaru bagi kandidat bertalenta dengan pendidikan minimal Sarjana S1, jika berminat simak loker dibawah ini. Ada link dan cara daftar.

Kementerian PPN/Bappenas, selanjutnya disebut sebagai Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

Merupakan lembaga milik pemerintah Indonesia, membantu Presiden dalam pemerintahan Negara dengan tugas sebagai penyelenggara perencanaan pembangunan nasional. 

Lembaga Kementerian ini dibawah kendali Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional yang merangkap menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. 

BACA JUGA:Lowongan Kerja Sinarmas Forestry Grup Sinarmas Fresh Graduate SMA SMK D3 S1 Tersedia 10 Posisi Jabatan Menarik

BACA JUGA:Lowongan Kerja di Muara Dua Sumatera Selatan PT Julong Group Indonesia Lulusan SMK D3 S1

Posisi ini dipegang oleh Suharso Monoarfa sejak tahun 2019.

Kementerian PPN/Bappenas memiliki tugas untuk merumuskan kebijakan perencanaan pembangunan skala nasional, strategi pembangunan, arah kebijakan sektoral, lintas sektor, dan lintas wilayah. 

Fungsi utamanya melibatkan koordinasi serta sinkronisasi pelaksanaan kebijakan perencanaan dan penganggaran pembangunan nasional. 

Selain itu, Kementerian ini juga bertanggung jawab atas pembinaan dan dukungan administratif kepada seluruh organisasi di dalamnya.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru Komnas Perempuan Lulusan SMA SMK Simak Persyaratannya

BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN Besar Besaran PT Bank Rakyat Indonesia untuk Semua Jurusan

Kementerian ini juga bertanggung jawab pada pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian PPN/Bappenas dan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas di lingkungan lembaga tersebut. 

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional memegang peran kunci dalam menjalankan fungsi dan memastikan perencanaan pembangunan nasional berjalan efisien sesuai dengan arah kebijakan yang ditetapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: