Honda

Kolaborasi SAR Udara, Basarnas Palembang dan Angkasa Pura II Lakukan Ini

Kolaborasi SAR Udara, Basarnas Palembang dan Angkasa Pura II Lakukan Ini

Kepala Kantor Basarnas Palembang, Raymond Konstantin, S.E saat melakukan audiensi dengan jajaran Angkasa Pura II Palembang, Kamis 30 Mei 2024.-Basarnas Palembang-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kepala Kantor Basarnas Palembang, Raymond Konstantin, S.E., beserta jajarannya, Kamis 30 Mei 2024, melakukan audiensi dengan Angkasa Pura II Palembang.

Dalam pertemuan itu, kedua pihak sepakat untuk memperkuat kolaborasi dan sinergi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi SAR di wilayah Sumatera Selatan.

Khususnya pada pelaksanaan Operasi SAR udara.

Saat melakukan audiensi, Kepala Kantor Basarnas Palembang diterima oleh Executive General Manager Angkasa Pura II Palembang, R. Iwan Winaya Mahdar, S.T., M.M., CIAE beserta staf.

BACA JUGA:Untuk Membesarkan Anak, Banyak Orangtua Beralih ke Nasihat Kuno, Penasaran?

BACA JUGA:Harga Emas Hari Ini 30 Mei 2024 di Butik LM Palembang Naik Lagi, Ini Rincian Harganya

Pada kesempatan itu, Raymond menkelaskan bahwa selain silaturahmi, pertemuan dengan jajaran Angkara Pura II Palembang guna memperkuat Kolaborasi dan Sinergi antar intansi.

Terutama dalam bidang SAR Udara. 

“Kolaborasi dan Sinergitas merupakan hal penting dalam kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi SAR, khususnya di wilayah Sumatera Selatan,” jelas Raymond.

Menurut Raymond, dengan kolaborasi dan sinergi maka koordinasi akan lebih mudah dilakukan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang menyangkut masalah kecelakaan penerbangan.

BACA JUGA:Berdiri Tahun 1918, Hotel di Malang Ini Pernah Dinobatkan Tertinggi Se- Asia Tenggara, Bisa Tebak?

BACA JUGA:Ribuan Warga Lubuklinggau Tumpah ke Jalan Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

Baik di dalam maupun diluar lingkup wilayah Angkasa Pura II Palembang.

Sementara itu,m Executive General Manager Angkasa Pura II Palembang R. Iwan Winaya Mahdar, S.T., M.M., CIAE dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara Basarnas Sumsel dengan Angkasa Pura II Palembang.

“Pelaksanaan Operasi SAR merupakan misi kemanusiaan dan menjadi tugas kita bersama, yang dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinasi.

Oleh karena itu, kami akan selalu siap untuk mendukung Basarnas Palembang dalam pelaksanaan tugas kemanusian,”  jelas Iwan.

BACA JUGA:Taiwan Minta Dukungan Indonesia, Wujudkan Status Quo Damai di Selat Taiwan

BACA JUGA:8 Lowongan Kerja Terbaru PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) Kontraktor Tambang Terbesar ke 2 Indonesia

Kegiatan audiensi antara jajaran Basarnas Palembang dan Angkasa Pura II Palembang, tampak berlangsung dengan hangat dan penuh rasa kekeluargaan.

Dialog antar kedua pejabat tersebut, juga diselingi dengan pembahasan tentang rencana – rencana kegiatan ke depan yang akan dilaksanakan bersama.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cinderamata berupa plakat serta sesi foto bersama.   

Sementara itu sebelumnya, Kepala Kantor Basarnas Palembang, Raymond Konstantin, S.E., beserta jajarannya melakukan audiensi ke Polairud Polda Sumsel, Rabu 22 Mei 2024. 

BACA JUGA:MA Kabulkan Aturan Batas Usia Calon Kepala Daerah, Peluang Kaesang Maju Pilkada DKI 2024

 BACA JUGA:Bakal Terapkan Layanan Berbasis Digital, BPN Muba Sosialisasikan Tentang Sertipikat Tanah Elektronik

Audiensi tersebut. dalam rangka sinergi dan kolaborasi dalam hal SAR Laut,

Dalam audiensi kali ini, Raymond menjelaskan bahwa disamping bersilaturahmi dengan jajaran Polairud Polda Sumsel, pihaknya juga bermaksud untuk semakin mempererat sinergitas.

Berkolaborasi dan menjalin komunikasi yang telah dibangun dengan Polairud Polda Sumsel.

 “Terutama dalam bidang Basarnas yang saling bersinggungan Polairud, salah satunya melalui bidang SAR Laut.

BACA JUGA:Lepas Kloter 14, Kakanwil Kemenag Sumsel Imbau Jemaah Haji Kompak dan Taat Aturan

BACA JUGA:Segini Besaran Gaji Kepala Desa dan Perangkat Desa Setiap Bulan?

Memang selama ini Basarnas Palembang banyak terbantu dari Polairud Polda Sumsel,” jelas Raymond.

Selain itu, menurut Raymond, pertemuan itu juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dan koordinasi perlu untuk kesiapan jika diperlukan dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan (SAR).

Selain itu, lanjut Raymond, pertemuan itu sebagai ajang untuk belajar serta saling bertukar pikiran, bertukar informasi terkait pelaksanaan operasi SAR.

“Mulai dari tahap perencanaan hingga akhir tugas, serta bagaimana pelaksanaan prosedur yang harus disiapkan jika terjadi suatu insiden,” tegas Raymond.

BACA JUGA:Bawaslu OKU Timur Awasi Ketat Pelaksanaan Pilkada 2024, Tekan Politik Uang

BACA JUGA:Belanja Rp250 Ribu, Make Over Palembang Ajak Pelanggan Setia Ikut Pilates Class, Kenalkan Lipstik Glossy

Sedangkan Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Andreas Kusmaedi, M.M yang didampingi para perwira staf, menyampaikan ucapan selamat datang di Polairud Polda Sumsel.

Andreas juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik, antara Basarnas Palembang dan Polairud Polda Sumsel.

“Pelaksanaan operasi SAR merupakan tugas bersama yang harus dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinasi, sehingga tujuan misi pencarian dan pertolongan menyelamatkan jiwa manusia semaksimal mungkin dapat tercapai,” tegas Andreas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: