Honda

Bantu Warga Bontang Kuala Terdampak Kebakaran, Ini yang Disalurkan Badak LNG

Bantu Warga Bontang Kuala Terdampak Kebakaran, Ini yang Disalurkan Badak LNG

Badak LNG Menyalurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Bontang Kuala.-Istimewa-

BONTANG, PALPRES.COM- Badak LNG salah satu anak usaha PT Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku Subholding Upstream Pertamina, menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak kebakaran di RT 05 Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang. 

Bantuan yang diberikan berupa logistik, sandang, serta dana infrastruktur senilai lebih dari 5 juta rupiah diserahkan langsung oleh Supervisor Internal dan External Relations, Syuhril.

Didampingi oleh perwakilan Kelurahan Bontang Kuala, Karang Taruna, dan Ketua RT setempat.

Syuhril menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan aksi tanggap bencana yang dilakukan perusahaan kepada masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Mantap! Badak LNG Pecahkan Rekor, Dengan Pertahankan 17 Tahun Tanpa LTI, Capai 125 Juta Jam Kerja Aman

BACA JUGA:Bangun Infrastruktur dengan Paving Block Sisa Hasil Operasi, PEP Cepu Field Raih Penghargaan INTARG 2024

"Keterlibatan langsung dari tim kami dalam penyerahan bantuan ini merupakan bentuk empati dan solidaritas kami dengan korban kebakaran," ungkap Syuhril.

Bantuan ini mencakup berbagai kebutuhan dasar seperti bahan makanan, produk kebersihan, pakaian, kasur lipat, dan dana untuk perbaikan infrastruktur yang dapat digunakan oleh korban yang terdiri atas lansia, dewasa, anak-anak, dan balita. 

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban korban yang rumahnya hangus terbakar dan membantu mereka memulai proses pemulihan,” tambah Syuhril.

Pada kesempatan ini, Muhammad Yasid Nuafal selaku perwakilan dari Karang Taruna Bontang mengucapkan terima kasih kepada Badak LNG yang telah memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah.

BACA JUGA:Badak LNG Gelar Gerakan Peduli Kesehatan Gigi, Ini Lokasi Kegiatan dan Sasarannya

BACA JUGA:Tekan Dampak Mikroplastik di Laut, Badak LNG Ciptakan “Kapsurula

Beliau berharap semoga Badak LNG akan tetap berjaya di masa depan dan terus memberi manfaat kepada masyarakat Bontang pada umumnya.

Badak LNG berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat dalam situasi darurat dan memastikan bahwa kebutuhan kelompok rentan selalu diprioritaskan dalam setiap aksi tanggap darurat. 

Perusahaan akan terus berkontribusi secara aktif dalam berbagai program kemanusiaan dan pembangunan komunitas di Bontang dan sekitarnya.

PT Badak NGL (berbisnis dengan nama Badak LNG) adalah anak usaha dari Pertamina Hulu Energi yang bergerak di bidang produksi LNG dan LPG. 

BACA JUGA:Konsisten Menerapkan Budaya K3 di Lingkungan Kerja, Badak LNG Raih Penghargaan Kategori Ini

BACA JUGA:Pekerja Kilang Pertamina Plaju Komitmen Amalkan Nilai-Nilai Pancasila Demi Ketahanan Energi Nasional

Untuk mendukung kegiatan bisnisnya, perusahaan ini memiliki kilang di Bontang dan kantor perwakilan di Balikpapan.

Kilang milik perusahaan ini di Bontang memiliki 8 train yang dirancang dapat memproduksi LNG sebanyak 22,5 juta metrik ton per tahun, sehingga menjadikan perusahaan ini sebagai produsen LNG terbesar di Indonesia.

Perusahaan ini memulai sejarahnya pada bulan Februari 1972, saat Huffco (kini VICO Indonesia), sebuah perusahaan kontraktor migas yang menjalin PSC dengan Pertamina, berhasil menemukan cadangan gas alam raksasa di Lapangan Muara Badak, Kalimantan Timur. 

Sebelumnya juga berhasil ditemukan cadangan gas alam raksasa serupa di Lapangan Arun, Aceh oleh ExxonMobil.

BACA JUGA:Badak LNG Raih Penghargaan Subroto 2023 Subsektor Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi

BACA JUGA:Peringati Hari Tanpa Tembakau Sedunia, Pekerja Kilang Pertamina Plaju Tukar 3 Batang Rokok dengan Snack Sehat

Sebelum ditemukan di Arun dan Badak, cadangan gas alam juga berhasil ditemukan di Pulau Bunyu dan di dekat Palembang, tetapi jumlah cadangannya tidak memadai untuk dieksploitasi lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: