Honda

Sepaket! Kepala dan Wakil Otorita IKN Mengundurkan Diri, Basuki Ditunjuk Jadi Plt

Sepaket! Kepala dan Wakil Otorita IKN Mengundurkan Diri, Basuki Ditunjuk Jadi Plt

Sepaket! Kepala dan Wakil Otorita IKN Mengundurkan Diri, Basuki Ditunjuk Jadi Plt-kolase-

PALPRES.COM – Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) telah mengundurkan diri dari jabatannya. 

Pemerintah akhirnya mengumumkan pengunduran diri Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Sekretaris Negara Pratikno dalam konferensi pers di Kompleks Istana Kepresidenan. 

Diungkapkannya, beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima surat pengunduran diri dari Dhony Rahajoe yang kemudian disusul surat pengunduran diri dari Bambang Susanono. 

BACA JUGA:Kamu Bokek?, Mau Tau Cara Aktifkan DANA Paylater?, Cuma Siapkan KTP Lhooo!

BACA JUGA:Lowongan Kerja Besar-Besaran Penerimaan Pegawai Industri Retail Terbesar PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk

"Beberapa waktu lalu Pak Presiden Joko Widodo menerima surat pengunduran diri Wakil Kepala Otorita IKN, Pak Dhony Rahajoe lalu beberapa waktu berikutnya Pak Presiden Joko Widodo juga menerima surat pengunduran diri dari Pak Bambang Susantono," ucap Pratikno dalam konferensi pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 3 Juni 2024. 

Kemudian Pratikno menyebutkan, Presiden Jokowi pun telah meneken surat keputusan presiden terkait pemberhentian Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai kepala dan wakil kepala Otorita IKN. 

"Hari ini telah terbit Keputusan Presiden (Keppres) tentang Pemberhentian Pak Bambang sebagai Kepala Otorita IKN dan Pak Dhony sebagai Wakil Kepala Otorita IKN.

Selain itu juga Presiden mengucapkan ucapan terimakasih atas pengabdian beliau berdua," terang Pratikno. 

BACA JUGA:Netizen Terharu Jay Idzes Kalungkan Bendera Indonesia Rayakan Venesia Promosi Serie A

BACA JUGA:TP PKK Muba Bakal Bangun Rumah Cinta Untuk Masyarakat, Apa Sih Manfaatnya?

Sekadar informasi, Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe dilantik oleh Jokowi sebagai kepala dan wakil kepala Otorita IKN untuk periode 2022-2027 yang berlangsung pada 10 Maret 2022. 

Sebelum bertugas di Otorita IKN, Bambang Susantono dikenal luas sebagai seorang pakar perencanaan infrastruktur dan transportasi di Indonesia. 

Bambang Susantono juga pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Bank Pembangunan Asia atau Asian Development Bank (ADB) yang memiliki spesialisasi tugas urusan pengelolaan pengetahuan dan pembangunan berkelanjutan. 

Sedangkan Dhony Rahajoe adalah seorang petinggi salah satu perusahaan swasta di Indonesia yang bergerak di sektor properti, yaitu Sinarmas Land.

BACA JUGA:GAWAT! 3 HP Samsung Ini Punya Baterai Jumbo, Aktif 12 Jam, Harga Hanya 1 Jutaan

BACA JUGA:Ini Daftar Motor yang Kena Aturan SIM C1, Berlaku Seluruh Indonesia

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Basuki Hadimuljono menepis isu yang beredar jika mundurnya kepala dan wakil kepala Otorita IKN tersebut terkait rencana digelarnya upacara peringatan kemerdekaan pada 17 Agustus 2024 mendatang di IKN.

"Enggak (terkait dengan upacara 17 Agustus), itu beda lagi," tegas Basuki di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin 3 Juni 2024.

Menteri Basuki menuturkan, sejauh ini belum ada perubahan terkait dengan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang akan tetap dilaksanakan di ibu kota baru tersebut.

Basuki yang menjabat sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat itu lebih lanjut menyebutkan jika pemerintah akan menggelar simulasi peringatan kemerdekaan di IKN dalam waktu dekat ini.

BACA JUGA:5 HP Samsung Terbaik Buat Main Game 2024, Harga Mulai 2 Jutaan, Buat Gamers Lebih Bahagia!

BACA JUGA:Peringati Hari Lahir Pancasila, Pj Bupati OKI: Momentum Jaga Kerukunan

"Kalau untuk upacara kemerdekaan, saya kira Pak Mensesneg punya skenario, simulasinya besok akan kita lakukan," terangnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: