Honda

RAMAH PRO Terima SK DPP PKB, Maju Pilkada Mura 2024

RAMAH PRO Terima SK DPP PKB, Maju Pilkada Mura 2024

Ketua Desk Pilkada Serentak Nasional 2024 DPP PKB saat menyerahkan SK DPP PKB kepada Perwakilan Tim Ratna Machmud, Elvaria Novianti di Kantor DPP PKB, Rabu 5 Juni 2024 malam--SMSI

MUSI RAWAS, PALPRES.COMRAMAH PRO Terima SK DPP PKB.

DPP PKB menyerahkan SK Penetapan bagi pasangan Hj Ratna Machmud dan H Prayitno (RAMAH PRO).

DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menetapkan pasangan RAMAH – PRO, untuk maju sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musirawas, pada Pilkada Mura 2024.

SK Penetapan DPP PKB  nomor 30020/DPP/01/VI/2024 tertanggal 5 Juni 2024, diserahkan oleh Ketua Desk Pilkada Serentak Nasional 2024 DPP PKB, kepada Perwakilan Tim Ratna Machmud, Elvaria Novianti di Kantor DPP PKB, Rabu 5 Juni 2024 malam.

BACA JUGA:Anti Retak! Layar Nokia X50 Pro 5G 2024 Cocok Buat Kamu Angkut

BACA JUGA:Tetap Terkendali, Ini 4 Komoditas Penyumbang Inflasi Bulan Mei

Dalam kesempatan itu, Caleg Terpilih 2024-2029 DPRD Provinsi Sumatera Selatan ini menjelaskan bahwa keluarnya SKP DPP PKB bagi pasangan RAMAH - PRO sebagai bakal calon Bupati dan Wabup Mura, melalui sejumlah  pertimbangan dan masukan pengurus wilayah.

Selain itu, berbagai survei juga dijadikan pertimbangan DPP PKB untuk mengeluarkan SK tersebut.

“Surat ketetapan ini keluar, untuk selanjutnya ditindaklanjuti sesuai arahan tugas yang diberikan DPP PKB,” kata Elvaria Novianti, Kamis 6 Juni 2024.

Dijelaskan Elvaria Novianti, SK penetapan pasangan RAMAH - PRO tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP PKB HA Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal H Hasanudin.

BACA JUGA:Sempat Tutup Pasca Blackout Listrik, Hari Ini Pelayanan Bank Mandiri Cabang Sekayu Kembali Normal

BACA JUGA:Pelatih Irak Prediksi Timnas Indonesia Lolos Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Alasannya

Isi dari SK DPP PKB  tersebut, yakni menugaskan kepada pasangan Ratna Machmud - Prayitno agar membangun komunikasi dengan pengurus cabang PKB Musirawas.

Selain itu, pasangan RAMAH – PRO juga ditugaskan DPP PKB, untuk menjaring partai koalisi.

Hal itu ditujukan, unttuk memenuhi syarat terpenuhinya kebutuhan kursi pencalonan ke KPU.

Elvaria Novianti, SK mengatakan, SK yang  dikeluarkan DPP PKB bukan SK tunggal, namun SK SJ berpasangan.

BACA JUGA:5 HP Nokia Android Ini Spesifikasinya Gacor, Bisa Shooting Film Lhooo

BACA JUGA:PSSI Gandeng Aqua Sebagai Official Mineral Water Timnas Indonesia, 2 Pemain Garuda Pertiwi Hadir

Sehingga, lanjut Elvaria Novianti, setelah keduanya mendapatkan surat rekomendasi yang sama dari partai-partai lain yang sudah berkoalisi, maka DPP PKB akan mengeluarkan B.1 KWK atau formulir pendaftaran pemilih dan pemutakhiran data pemilih Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

“Insya Allah, B.1 KWK akan bisa langsung dikeluarkan.

Diharapkan, dalam  minggu-minggu ini sudah bisa kita pastikan keluar,” katanya. 

Ditambahkan Elvaria Novianti, sejauh ini komunikasi yang terjalin dengan partai-partai pengusung lainnya berjalan dengan intensitas yang cukup tinggi. 

 

 

Elvaria Novianti berharap, dalam waktu dekat pihaknya sudah bisa segera mendeklarasikan pasangan RAMAH-PRO, Hj Ratna Machmud dan H Suprayitno, ” tukasnya.

Tanpa hingar bingar, Hj Ratna Machmud sukses meraih rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), untuk maju pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Musi Rawas 2024.

Sebelumnya, Ratna Machmud resmi menerima surat rekomendasi DPP PKB, langsung diserahkan oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, diwakili oleh Sekretaris  Bidang Pembangunan Desa dan Agraria Zainul Munasichin.

Rekomendasi tersebut Bakal Calon Bupati (Balonbup) Mura, Hj Ratna Machmud, di gedung DPP PKB Jakarta, Rabu 22 Mei 2024 lalu.

 

 

Keberhasilan Ratna Machmud mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB untuk maju sebagai Calon Bupati Muara Enim, cukup mengagetkan.

Soalnya tanpa tercium oleh publik, Ratna Machmud memastikan diri mendapat rekomendasi dari DPP PKB untuknya maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Musi Rawas 2024.

Gerakan Ratna Machmud sama sekali tak terendus publik, layaknya para kandidat lain yang tampil ke permukaan.

Namun dengan politik adem tersebut, Ratna sukses mengamankan ‘tiket’ dari DPP PKB tersebut.

 

 

Terhadap rekomendasi yang dia dapatkan tersebut, Ratna Machmud mengaku sangat bersyukur.

"Alhamdulillah, saya sudah dapat surat tugas PKB untuk maju pada Pemilukada serentak Kabupaten Musi Rawas 2024," ungkap Hj Ratna Machmud. 

Menurut Ratna Macmud, surat rekomendasi yang dia dapatkan tersebut berbunyi bahwa dukungan penuh dari DPP PKB diterikmanuya untuk diusung maju Pilkada Musi Rawas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: smsi