Honda

Bersama PLN Icon Plus Pemerintah Kota Sungai Penuh Siapkan Internet Gratis Bagi Masyarakat

Bersama PLN Icon Plus Pemerintah Kota Sungai Penuh Siapkan Internet Gratis Bagi Masyarakat

PLN Icon Plus bersama Pemerintah Kota Sungai Penuh secara resmi melaunching layanan internet gratis--plniconplus

PALPRES.COM - Bertempat di Lapangan merdeka Kota Sungai Penuh pada Kamis 06 Juni 2024, PLN Icon Plus bersama Pemerintah Kota Sungai Penuh secara resmi melaunching layanan internet gratis untuk digunakan oleh masyarakat sekitar. 

Pada acara tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Sungai Penuh Drs.Ahmadi Zubir, MM dan General Manager PLN Icon Plus SBU Sumbagsel, Yan Alfino Simanjuntak. 

Turut hadir pada kesempatan tersebut Unsur Forkopimda, Sekda Alpian, Kepala OPD dalam lingkup Pemerintah Kota Sungai Penuh, dan Kader PKK se-Kota Sungai Penuh, beserta masyarakat sekitar.

Program unggulan yang digagas oleh Kota Sungai Penuh, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan bekerja sama dengan PLN Icon Plus dirancang untuk mendukung era digital seperti saat ini.

BACA JUGA:PLN Icon Plus dan PLN 'Groundbreaking' Telecommunication and Digital Centre Wujudkan Kota Masa Depan di IKN

BACA JUGA:Sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia PLN Icon Plus Sumbagsel Gelar Aksi Green Employee Involvement

Sehingga akses terhadap informasi dan komunikasi yang telah menjadi kebutuhan mendasar bagi masyarakat dapat terpenuhi. 

Wako Ahmadi menyampaikan, program ini adalah bagian dari visi besar pemerintah kota untuk menjadikan Sungai Penuh sebagai kota cerdas, yang tidak hanya modern tetapi juga inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat. 

"Penyediaan internet gratis di area Lapangan Merdeka merupakan wujud nyata dari komitmen tersebut melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sungai Penuh bekerja sama dengan PLN Icon Plus memegang peranan penting dalam merealisasikan program ini," ujarnya.

Selanjutnya hal senada yang disampaikan oleh Yan Alfino Simanjuntak, selaku General Manager PLN Icon Plus SBU Sumbagsel "PLN Icon Plus telah berkomitmen membantu dalam merealisasikan Program ini, mulai dari tahap perencanaan, pengadaan, hingga implementasi dan pemeliharaan fasilitas internet gratis". 

BACA JUGA:PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagsel Rapikan Kabel di Bengkulu dan Sumsel

BACA JUGA:PLTS Atap dan PLN Icon Plus Support Program BOENDA Dinas ESDM

“PLN Icon Plus selaku perusahaan penyedia internet akan terus mendorong pemerintah-pemerintah daerah, seperti yang dilakukan oleh pemerintah kota Sungai Penuh untuk menjadikan kotanya menjadi kota yang cerdas, dengan layanan broadband internet yang handal dari PLN Icon Plus, dan harapannya hal tersebut terealisasi sesuai yang direncanakan,” pungkasnya.

Semoga kedepannya kerjasama seperti ini akan banyak dilakukan di berbagai tempat lainnya di kota Sungai Penuh ataupun kota-kota lainnya, untuk mendukung kemudahan masyarakat melakukan aktivitas yang menggunakan internet secara gratis dan handal dalam mengaksesnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: