Honda

Puncak HPN 2024: Pj Bupati OKI Terima Penghargaan Sahabat PWI

Puncak HPN 2024: Pj Bupati OKI Terima Penghargaan Sahabat PWI

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan, Zulpikar mewakili Pj Bupati OKI menerima penghargaan Sahabat PWI-PALPRES.COM-

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Pj Bupati Ogan Komering Ilir (OKI, Ir Asmar Wijaya menerima penghargaan sebagai Sahabat PWI.

Penghargaan ini diberikan kepada Pj Bupati OKI pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 yang diadakan di Griya Agung Provinsi Sumatera Selatan, Senin 10 Juni 2024.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas komitmen dan dukungan Pj Bupati OKI, Asmar Wijaya terhadap kemajuan pers dan jurnalisme di daerahnya. 

Ketua PWI Pusat melalui Sekjen, Sayid Iskandarsyah mengatakan, media bisa digunakan sebagai saluran edukasi untuk menciptakan suasana kondusif.

BACA JUGA:Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas

BACA JUGA:Puncak Peringatan Hari Pers Nasional, PWI Pusat Apresiasi Sinergi Stakeholder Pemprov Sumsel dan PWI

"PWI Pusat telah melakukan banyak hal, misalnya mengundang komponen pemilu agar mendapatkan pemahaman yang sama untuk menstabilitaskan situasi menjelang dan pasca pemilu serta pilkada mendatang," ungkapnya. 

Dalam kesempatan ini juga, disampaikan penghargaan kepada Kepala Daerah yang telah menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam membangun sinergi yang solid dengan insan pers

Hal ini terlihat dari keterbukaan informasi dan kemudahan akses yang diberikan kepada wartawan dalam menjalankan tugasnya. 

Pj Bupati OKI melalui Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan, Zulpikar dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan.

BACA JUGA:9 Cara Antisipasi Rumah Tidak Terkena Banjir, Nomor 5 Paling Gampang Dilakukan

BACA JUGA:Sidak Pasar, Pj Bupati Asmar Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Hingga Idul Adha 2024

Mewakili Bupati OKI ia menegaskan komitmen pemerintah untuk terus mendukung kemerdekaan pers dan jurnalisme yang bertanggung jawab. 

"Pers adalah pilar demokrasi yang penting. 

Pemerintah akan terus berupaya mendukung kemerdekaan pers dan jurnalisme yang bertanggung jawab di Kabupaten OKI," ungkap Zulpikar. 

Ia juga menyampaikan Selamat Hari Pers Nasional 2024, Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Merawat Keutuhan Bangsa.

BACA JUGA:Daftar 10 Jurusan yang Paling Diminati di Kampus Universitas Airlangga, Ada yang Capai Ribuan Orang Lho

BACA JUGA:Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Pasti Lolos Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Penghargaan Sahabat PWI merupakan salah satu penghargaan bergengsi yang diberikan oleh PWI kepada tokoh-tokoh yang dianggap berjasa dalam memajukan pers dan jurnalisme di Indonesia.

Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para pemimpin daerah lainnya untuk terus mendukung dan menjalin hubungan yang baik dengan insan pers. 

Sementara itu, Pj Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni menyampaikan penghargaan tersebut untuk masyarakat Sumsel agar terus bersama PWI untuk kesejahteraan masyarakat yang semakin meningkat.

"Mari terus rawat dan pelihara insan pers melakukan yang terbaik untuk daerah, bangsa dan negara," ajaknya.

BACA JUGA:Ingin sesuatu yang Baru! 4 Drone Seharga Ratusan Juta Ini Bisa Jadi Solusinya, Kamu Punya?

BACA JUGA:Pemkab Rejang Lebong Kaji Tiru ke Muba, Belajar Hal yang Setiap Tahun Jadi Masalah di Bengkulu

Fatoni menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan sebagai Sahabat PWI pada Peringatan Puncak Hari Pers Nasional. 

"PWI saya bukan orang lain dari wartawan, saya pernah jadi wartawan, cukup lama jadi wartawan, tidak ada mantan wartawan, Selamat Hari Pers Nasional 2024," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: