Honda

Elnusa dan Pertamina Lubricants Kerjasama Untuk Produk Spesial Ini

Elnusa dan Pertamina Lubricants Kerjasama Untuk Produk Spesial Ini

PT Elnusa Tbk semakin memperkokoh sinergi ONE Pertamina dengan menggelar penandatanganan nota kesepahaman bersama PT Pertamina Lubricants untuk kerja sama di bidang Specialty Chemical khususnya produk Perta Series. -Istimewa-

JAKARTA, PALPRES.COM- PT Elnusa Tbk semakin memperkokoh sinergi ONE Pertamina dengan menggelar penandatanganan nota kesepahaman bersama PT Pertamina Lubricants untuk kerja sama di bidang Specialty Chemical khususnya produk Perta Series. 

Acara penandatanganan yang diselenggarakan di Jakarta.

Ini menunjukkan komitmen kedua perusahaan dalam meningkatkan integrasi dan efisiensi operasional.

Acara ini turut dihadiri oleh Direktur Utama EPN Doni Indrawan, Direktur Operasi dan Marketing EPN Ferdiansyah, Direktur Utama PTPL Werry Prayogi, Direktur Sales dan Marketing PTPL Dwi Puja Ariestya, VP Technology Development II PT Pertamina Persero Ismal Gamar, serta jajaran Manajemen EPN & PTPL.

BACA JUGA:Wujud Nyata Kepedulian Terhadap Sesama, Elnusa Gelar Aksi Donor Darah

BACA JUGA:Peroleh Keuntungan Rp503 Miliar Tahun 2023, Elnusa Bagi-Bagi Deviden Rp201 Miliar di RUPS Tahunan

Perjanjian kerja sama antara Elnusa dan Pertamina Lubricants  mencakup komersialisasi produk Perta Series yang telah dikembangkan oleh Pertamina Technology Innovation (TI) dari Sub Fungsi Technology Development II dan Sub Fungsi Technology Incubation.

Seperti Demulsifier (Pertadem), Corrosion Inhibitor (Pertaguard), dan Pour Point Depressant (Pertaflow), serta produk lainnya yang sesuai dengan spesifikasi. 

Direktur Utama EPN Doni Indrawan menyampaikan EPN berkomitmen mendukung Operational Excellence PTPL dengan menyediakan layanan Total Services Assistant (TSA) yang terintegrasi di Bidang Chemical, layanan tersebut meliputi Chemical Research & Development.

Lalu Chemical Production, Transport & Logistic Services, Operations & Maintenance Services, Chemical Pumping & Equipment Services, serta Storage & Inventory Management System.

BACA JUGA:Jalankan Program CSR Adiwiyata, Elnusa Berikan Bantuan Kotak Sampah ke SMP Negeri 1 Bayung Lencir

BACA JUGA:Elnusa Siap Pasok 35.000 Material Tubing OCTG Dukung Aktivitas Pengeboran di Blok Rokan hingga 2025

Doni menambahkan EPN turut berterima kasih atas amanah yang diberikan PTPL. 

Kerja sama ini diharapkan dapat mengembangkan bisnis, baik EPN maupun PTPL. 

EPN siap mendukung operational excellence PTPL, terutama di sektor Chemical.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PTPL Werry Prayogi dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Pertamina Lubricants kembali memberikan amanah kepada Elnusa Petrofin untuk mendukung mewujudkan Operational Excellence yang unggul. 

BACA JUGA:Elnusa Catatkan Laba Bersih 183 Miliar di Kuartal Pertama 2024, Item Ini Sumber Pendapatannya

BACA JUGA:Bentuk Tanggung Jawab Sosial dari PT Elnusa Tbk, Ini Nama Programnya Merajut Karya Bersama Sahabat Disabilitas

“Kami berharap kerja sama di bidang Chemical ini dapat mendukung visi Pertamina untuk terus berkembang dan memperluas lini bisnisnya dengan baik," Kata Werry.

Dengan kerja sama ini, Elnusa Petrofin dan Pertamina Lubricants berharap dapat mencapai tujuan bersama dalam menciptakan Value Creation di Pertamina Group dan memberikan kontribusi nyata bagi Industri dan Masyarakat, serta memperkuat posisi sebagai Perusahaan yang unggul di sektor energi Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: