Honda

Bermesin 155 Cc, Skutik Baru Yamaha Augur 2025 Tawarkan Sesuatu yang Berbeda, Apa Saja?

Bermesin 155 Cc, Skutik Baru Yamaha Augur 2025 Tawarkan Sesuatu yang Berbeda, Apa Saja?

Penampakan keren dari motor Yamaha Augur 155 cc--Instagram

Di sana ada sebuah behel sporty berbentuk tanduk dengan lampu belakang LED minimalis. Tak ada sepatbor konvensional, Augur menggunakan tipe mudguard yang sukses membuat tampilannya semakin unik.

Spesifikasi Mesin

Mengutip laman resmi Yamaha Taiwan, Augur dibekali mesin serupa X Force 155 yang juga dijual di sana.

Jantung pacunya berkubikasi 155 cc, SOHC, 4-katup, pendingin cairan, dan injeksi Blue Core serta sokongan VVA. Rancangnya juga mirip dengan kepunyaan Aerox atau NMax di Indonesia.

Tak diketahui berapa output yang dihasilkan dari racikan enjin ini.

Sebab Yamaha Taiwan tak menyertakan informasi keluaran tenaga dan torsi yang ada di Yamaha Augur 155.

Kendati demikian, pabrikan mengklaim bila Yamaha Augur memiliki rata-rata konsumsi BBM yang cukup baik yakni di 43,9 liter/liter.

Kelengkapan Fitur

Selain teknologi penerangan canggih berlabel Y-LLA dan Y-AU, skutik berpenampilan mirip alien ini juga dibekali dengan panel meter TFT berwarna latar otomatis mengikuti intensitas cahaya sekitar.

Di situ banyak ragam informasi penting dari kendaraan.

Selanjutnya motor ini juga disuntik teknologi Yamaha TWN atau mirip-mirip dengan Y-Connect pada Xmax, NMax, dan Aerox di Indonesia.

Lebih lengkap menyoal fiturnya simak rangkuman di bawah ini.

Yamaha Augur 155 ditawarkan dalam 3 opsi warna yakni Arc Blue, Star Titanium, dan Dark Black. Untuk menebusnya, konsumen Taiwan harus membayar 118.000 dolar Taiwan atau Rp59,95 juta (kurs 1 dolar Taiwan: Rp508 per 21 Desember 2022).

Yamaha Taiwan menjelaskan status penjualan resmi dari Augur akan dilakukan mulai awal 2023. Saat ini perusahaan berlambang garpu tala tersebut baru membuka keran inden. Menurut Anda, apakah Yamaha Augur 155 cocok untuk dijual di Indonesia? (KIT/ODI)

Yamaha Augur model year 2025 resmi diluncurkan di pasar Taiwan sebagai motor baru di segmen skutik 150 cc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: