Honda

Potensi Hujan Ringan hingga Lebat Mengguyur Sumsel Sepanjang Hari Ini, Cek Wilayahnya

Potensi Hujan Ringan hingga Lebat Mengguyur Sumsel Sepanjang Hari Ini, Cek Wilayahnya

Potensi Hujan Ringan hingga Lebat Mengguyur Sumsel Sepanjang Hari Ini, Cek Wilayahnya -Alhadi Farid/palpres.com-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Wilayah Sumatera Selatan pada hari ini diprakirakan masih akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Berdasarkan info yang dilansir dari laman bmkg.go.id, pada siang hingga malam hari masih ada potensi hujan ringan hingga lebat disertai petir mengguyur wilayah di Sumsel

Seperti di wilayah Baturaja, pada siang hari ini akan berawan namun berpotensi hujan lebat disertai petir mengguyur pada malam hari. 

Sementara pada dini hari akan cerah berawan dengan suhu berkisar 24-32 derajat celcius.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Hari Ini 19 Juni 2024 di Wilayah Sumsel, Hujan Ringan dan Sebagian Berawan

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Wilayah Sumsel Hari Ini, Cek Wilayah yang Masih Berpotensi Hujan Deras

Wilayah Inderalaya pada siang hari ini juga akan diguyur hujan dengan intensitas ringan dan pada malam hingga dini hari akan berawan dengan suhu berkisar 24-33 derajat celcius.

Wilayah Kayuagung pada siang hari ini juga akan diguyur hujan dengan intensitas sedang dan berawan pada malam dan dini hari dengan suhu 24-33 derajat celcius.

Berbeda dengan wilayah Lahat pada siang hari ini akan berawan tebal namun berpotensi hujan lebat disertai petir pada malam hari. 

Sementara pada dini hari akan cerah berawan dengan suhu 24-32 derajat celcius. 

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Hari Ini 17 Juni 2024 Wilayah Sumsel Cerah Berawan Berpotensi Hujan Ringan

BACA JUGA:Peringatan Dini BMKG, Cek Wilayah Sumsel yang Diguyur Hujan Hari Ini

Lubuklinggau pada siang hari ini terpantau cerah namun berawan dan berpotensi akan turun hujan dengan intensitas ringan pada malam hari  dan berkabut pada dini hari dengan suhu berkisar 19-32 derajat celcius.

Awan tebal juga menyelimuti wilayah Martapura dan Muara Enim pada siang hari ini dan berpotensi turun hujan dengan intensitas sedang pada malam hari dan cerah berawan pada dini hari. 

Begitu juga dengan wilayah Muaradua, Musi Rawas dan Pagaralam pada siang hari ini juga diselimuti awan tebal dan akan turun hujan dengan intensitas ringan pada malam hari sementara pada dini hari akan cerah berawan dengan suhu berkisar 23-32 derajat celcius. 

Hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur wilayah Muara Rumpit pada siang hingga malam hari dengan suhu berkisar 24-32 derajat celcius. 

BACA JUGA:Potensi Hujan Deras Disertai Petir Mulai Siang hingga Malam Hari di Wilayah Sumsel Hari Ini

BACA JUGA:Cuaca Berkabut Pagi Hari Ini di Wilayah Sumsel, Masih Berpotensi Hujan Ringan hingga Lebat

Sementara pada dini hari nanti akan cerah berawan.

Sementara itu wilayah Palembang, Pangkalan Balai dan Prabumulih pada siang hari ini akan diguyur hujan dengan intensitas ringan dengan suhu 24-33 derajat celcius.

Sementara pada malam dan dini hari akan berawan.

Awan tebal akan menyelimuti wilayah Sekayu dan Tebing Tinggi pada siang hari ini dengan suhu berkisar 22-32 derajat celcius. 

BACA JUGA:Serangan Terbesar Hizbullah, Israel Dihujani Ratusan Roket

BACA JUGA:4 Bedak Anti Air yang Aman Digunakan, Cocok Menemani di Musim Hujan

Sementara pada malam hari ini akan berawan dan dini hari Kembali cerah. 

Untuk itu, BMKG mengeluarkan peringatan dini pada beberapa wilayah yang berpotensi hujan pada hari ini. 

Waspada potensi hujan sedang yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat pada siang-sore hari di wilayah OKI, Musi Rawas, Musi Banyuasin,Banyuasin dan Palembang. Pada malam hari di wilayah OKU, OKU Selatan, Muara Enim, Lahat dan Musi Rawas. 

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com".  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: