Honda

Tim BPBD Muba Selamatkan Hewan Langka di Kecamatan Sungai Keruh, Apa Ya?

Tim BPBD Muba Selamatkan Hewan Langka di Kecamatan Sungai Keruh, Apa Ya?

Tim BPBD Muba Bersama BKSDA Melakukan Evakuasi Hewan Langkah dari Kecamatan Sungai Keruh.-Kominfo Muba For Palpres.com-

SEKAYU, PALPRES.COM- Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muba mendapatkan laporan adanya hewan primata yang berada di pemukiman warga.

Atas laporan itulah tim BPBD turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi hewan primata jenis Siamang di Desa Keramat Jaya, Kecamatan Sungai Keruh.

"Kemarin kita mendapatkan laporan dari warga terkait dengan adanya seekor siamang yang berada di pemukiman warga.

Menindaklanjuti hal ini, pihak kami bersama instansi terkait lainnya langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi hewan jenis Siamang tersebut.

BACA JUGA:Jelang Hari Bhayangkara ke-78, Polsek Batang Hari Leko Gelar Sunatan Massal, Bakti Kesehatan hingga Bansos

Setelah itu langsung kami serahkan ke BKSDA provinsi Sumsel dan Alhamdulillah kondisi tetap aman,"ungkap Kepala BPBD Muba H Pathi Riduan.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memelihara satwa liar, berburu, mengkonsumsi, dan memperdagangkan satwa liar tanpa izin.

Serta apabila dijumpai hal tersebut agar segera melapor bisa melalui call center 112 ataupun petugas di wilayah terdekat.

Menanggapi hal itu, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran BPBD Muba bersama instansi terkait lainnya yang sudah bergerak cepat melakukan evakuasi sehingga menghilangkan rasa cemas warga setempat.

BACA JUGA:Festival Embung Senja Bakal Digelar di Lokasi Destinasi Wisata ADWI Terbaik 2023, Catat Tanggalnya

"Alhamdulillah hewan siamang ini sudah dievakuasi oleh pihak BPBD Muba bersama instansi terkait lainnya dan sudah dititipkan ke BKSDA provinsi Sumsel. 

Terima kasih sudah memberikan kenyamanan pada warga dengan bergerak cepat melakukan evakuasi  ini,"ungkapnya.

Perlu diketahui juga, lanjut Pj Bupati bahwa Siamang ini adalah salah satu hewan yang dilindung dan bukan juga untuk dipelihara.

Karena siamang ini juga bisa berbahaya untuk kenyamanan warga bila berkeliaran di pemukiman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: