Honda

Benarkah Yamaha Aerox Versi Terbaru Bermesin Turbo? Simak Penjelasannya

Benarkah Yamaha Aerox Versi Terbaru Bermesin Turbo? Simak Penjelasannya

Lantas mungkinkah teknologi yang dalam bahasa disebut Turbo itu disematkan di Yamaha Aerox baru? -Foto Youtube Si OTO TV-

PALPRES.COM- PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah memperkenalkan teknologi Yamaha electric continuously variable transmission atau YFCV di Nmax generasi terbaru.

Lantas mungkinkah teknologi yang dalam bahasa disebut Turbo itu disematkan di Yamah Aerox baru? 

Sebagai catatan nama Aerox terakhir kali mendapat penyegaran pada 2020 atau 4 tahun silam.

Itulah mengapa motor matik tersebut sudah memasuki periode pembaruan.

BACA JUGA:Yamaha Aerox 155 Motornya Anak Muda? Benarkah

Pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing belum bisa bicara banyak mengenai diluncurkannya Yamaha Aerox bermesin turbo di Indonesia.

Namun dia mengaku teknologi Turbo bukan mustahil disematkan di kendaraan tersebut.

Jika nantinya ada konsumen yang menginginkannya.

Pihak YIMM tentunya akan mempertimbangkannya namun untuk saat ini pihaknya masih fokus ke Nmax.

BACA JUGA:Beberapa Fakta Menarik Tentang Motor Yamaha Aerox 155 yang Menjadi Idola Anak Muda

Asalnya untuk pembuatan motor tidak hanya dari kemauan Yamaha tetapi juga ada masukan konsumen.

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menegaskan saat ini lebih fokus ke Yamaha Nmax versi terbaru.

Menurutnya menyematkan Turbo atau YFCV merupakan keputusan yang tepat bahkan teknologi tersebut menjadi bahasan seru di mana-mana.

Seperti yang diketahui teknologi ini memang sempat viral karena itu diyakini teknologi baru ini akan semakin berkembang.

BACA JUGA:Yamaha NVX 155 dengan Yamaha Aerox 2024 Memiliki Design Sport, Dimana Letak Perbedaannya?

Pihak YIMM sendiri merasa senang karena respon dari konsumen yang sangat positif.

Mengenal Turbo di motor Yamaha berbeda dengan Turbo di mobil yang memanfaatkan gas buang.

Pada Yamaha Nmax baru akselerasi datang dari teknologi ye CVT jadi ada bantuan motor listrik pada transmisinya untuk menggerakkan pulley depan dan menggantikan kinerja ruler yang sudah ditinggalkan.

Pada Nmax Turbo ada YFCV yang mampu memberikan sensasi berkendara berbeda.

BACA JUGA:Yamaha Aerox 2024 Tampil Lebih Mentereng, Dibandrol dengan Harga Segini?

Karena fungsinya mampu membantu pengendara melakukan akselerasi kecepatan secara instan layaknya Turbo.

Dengan tiga tingkatan yakni low, medium dan high sehingga cocok untuk mendahului kendaraan depan dan melibas tanjakan.

Berdasarkan pengetesan internal Yamaha fitur Turbo ini bisa berakselerasi dari titik 0 ke 100 km bisa diraih dalam waktu 7,2 detik.

Sedangkan Nmax versi sebelumnya memakan waktu 7,40 3 detik.

BACA JUGA:Inilah 5 Kelebihan dan Kelemahan Yamaha Aerox 155 2024, Seberapa Layakkah Untuk Dibeli?

Nmax Turbo mampu berakselerasi lebih cepat untuk menempuh jarak 200 m dibandingkan dengan Nmax generasi sebelumnya dengan selisih jarak terpaut 9,2 m.

Dengan penggunaan teknologi ini maka Nmax Turbo telah memiliki fitur ridting model yang menawarkan dua opsi yakni te mode Town commuting dan juga S mode alias sport touring yang dapat dioperasikan melalui tombol mode.

Pada bagian depan ST mode untuk penguting dan S mode untuk mode sport te mode difungsikan.

Untuk aktivitas jalanan di perkotaan sementara S mode bisa digunakan untuk touring jalan menanjak berboncengan dan bermanuver untuk menyusul kendaraan lain.

BACA JUGA:Yamaha Aerox 160, Miliki 4 Keunggulan dengan Sistem Pengamanan Paling Pintar Bikin Lawannya Terpana

Nah bagaimana nih menurut kalian bila Yamaha menyematkan mesin turbo pada Aerox.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: